HANDIKA, RANDY (2018) PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAFE DI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2018 TUGAS AKHIR APLIKATIF. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran .pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB III)
12 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi khususnya media social menjadi pendorong dan berperan penting bagi para pengusaha saat ini. Karena saat ini media social dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu produk/ jasa. Salah satunya adalah Click Corner Music Cafe yang merupakan sebuah kedai kopi yang cukup menarik karena tidak hanya menyajikan makanan dan kopi sebagai menu utama, tetapi juga menyuguhkan live music sebagai tambahannya. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuah konten sebagai bentuk promosi di media Instagram untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap cafe tersebut. Konsep promosi yang digunakan dalam bentuk “Musiklopedia” yang bertujuan menginformasikan segala hal tentang sejarah musik dari 2000an hingga 2018 melalui promosi digital media instagram dan melakukan sedikit interaksi dengan membuat kuis daily activity. Musiklopedia itu sendiri dirancang berdasarkan client brief dan beberapa analisa mengenai STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning) yang telah dilakukan oleh perancang terhadap Click Corner Music Cafe. Promosi dilakukan dalam jangka waktu 1 bulan dengan frekuensi posting instagram 2 kali dalam seminggu. Perancangan Media Promosi Click Corner Music Cafe di Media Instagram dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan terlihat dari meningkatnya jumlah pengikut yang tentunya menghasilkan peningkatan brand awarness dan kunjungan ke Click Corner, sehingga promosi yang dilakukan melalui konten – konten kreatif dan kuis daily activity di instagram dapat dikatakan telah berhasil. Kata kunci : Strategi Planning, daily activity
Actions (login required)
View Item |