PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAFE DI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2018 TUGAS AKHIR APLIKATIF

HANDIKA, RANDY (2018) PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAFE DI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2018 TUGAS AKHIR APLIKATIF. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran .pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB III)
12 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya media social menjadi pendorong dan berperan penting bagi para pengusaha saat ini. Karena saat ini media social dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu produk/ jasa. Salah satunya adalah Click Corner Music Cafe yang merupakan sebuah kedai kopi yang cukup menarik karena tidak hanya menyajikan makanan dan kopi sebagai menu utama, tetapi juga menyuguhkan live music sebagai tambahannya. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuah konten sebagai bentuk promosi di media Instagram untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap cafe tersebut. Konsep promosi yang digunakan dalam bentuk “Musiklopedia” yang bertujuan menginformasikan segala hal tentang sejarah musik dari 2000an hingga 2018 melalui promosi digital media instagram dan melakukan sedikit interaksi dengan membuat kuis daily activity. Musiklopedia itu sendiri dirancang berdasarkan client brief dan beberapa analisa mengenai STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning) yang telah dilakukan oleh perancang terhadap Click Corner Music Cafe. Promosi dilakukan dalam jangka waktu 1 bulan dengan frekuensi posting instagram 2 kali dalam seminggu. Perancangan Media Promosi Click Corner Music Cafe di Media Instagram dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan terlihat dari meningkatnya jumlah pengikut yang tentunya menghasilkan peningkatan brand awarness dan kunjungan ke Click Corner, sehingga promosi yang dilakukan melalui konten – konten kreatif dan kuis daily activity di instagram dapat dikatakan telah berhasil. Kata kunci : Strategi Planning, daily activity

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 129
Call Number: SK/43/18/069
NIM/NIDN Creators: 44314010038
Uncontrolled Keywords: Strategi Planning, daily activity
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.17 Print Media/Media Cetak
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Nov 2018 03:41
Last Modified: 28 Mar 2023 01:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45646

Actions (login required)

View Item View Item