SULHIJRAH, PUTRI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MEREK ORLYMIIN BEAUTY LOUNGE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1-COVER.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA)
2-LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3-LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI)
4-LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5-LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
6-ABSTRAK.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
7-KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8-DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9-DAFTAR GAMBAR.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABLE)
10-DAFTAR TABEL.pdf Download (58kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
11-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
Text (BAB I)
11-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB III)
11-BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (BAB IV)
11-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
||
Text (BAB V)
11-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (E-JURNAL)
E-JOURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
Abstract
Maret 2020, terjadi pandemi Covid-19 di dunia. Di masa ini tidak hanya mengubah orang bersosialisasi secara fisik saja, tetapi juga secara digital. Berdasarkan penelitian oleh GlobalWebIndex, lebih dari 76% pengguna internet di dunia menghabiskan lebih banyak waktu dengan perangkat digital-nya. Menurut Tuen dalam Nasrullah (2015: 160), kehadiran media sosial memberikan lingkungan virtual baru bagi praktik pemasaran Salah satu merek jasa yang menggunakan instagram sebagai alat komunikasi pemasaran adalah ORLYmiin Beauty Lounge yang merupakan layanan kecantikan one stop premium dari ujung rambut sampai ujung kaki, menggunakan teknik Korea terbaru dengan produk berkualitas premium dan karyawan profesional. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme dengan metode penelitian kualitatif studi kasus. Sumber data didapatkan dari hasil wawancara dengan key informant dan informant dari ORLYmiin Beauty Lounge. Hasil wawancara kemudian dipadukan dengan hasil observasi dari instagram ORLYmiin. Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran berdasarkan konsep kotler untuk komunikasi efektif, konsep 12C new wave marketing, dan konsep kartajaya mengenai minat beli dari hasil pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan instagram sebagai media pemasarannya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan ORLYmiin sudah menerapkan 12C selama pandemi dengan baik. Menyusun strategi komunikasi sehingga adanya minat beli dari konsumen untuk tetap berani melakukan pembelian dengan ORLYmiin. Baik konsumen lama maupun konsumen baru. Hal ini dapat dilihat dari hasil tujuan ORLYmiin untuk mendapatkan konsumen baru di masa pandemi khususnya tercapai bahkan ada yang menjadi membership. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Covid-19, New Wave Marketing, Minat Beli
Actions (login required)
View Item |