STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MEREK ORLYMIIN BEAUTY LOUNGE)

SULHIJRAH, PUTRI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MEREK ORLYMIIN BEAUTY LOUNGE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1-COVER.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA)
2-LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3-LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI)
4-LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5-LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
6-ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7-KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8-DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABLE)
10-DAFTAR TABEL.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB I)
11-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB III)
11-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
11-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img] Text (BAB V)
11-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (E-JURNAL)
E-JOURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Maret 2020, terjadi pandemi Covid-19 di dunia. Di masa ini tidak hanya mengubah orang bersosialisasi secara fisik saja, tetapi juga secara digital. Berdasarkan penelitian oleh GlobalWebIndex, lebih dari 76% pengguna internet di dunia menghabiskan lebih banyak waktu dengan perangkat digital-nya. Menurut Tuen dalam Nasrullah (2015: 160), kehadiran media sosial memberikan lingkungan virtual baru bagi praktik pemasaran Salah satu merek jasa yang menggunakan instagram sebagai alat komunikasi pemasaran adalah ORLYmiin Beauty Lounge yang merupakan layanan kecantikan one stop premium dari ujung rambut sampai ujung kaki, menggunakan teknik Korea terbaru dengan produk berkualitas premium dan karyawan profesional. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme dengan metode penelitian kualitatif studi kasus. Sumber data didapatkan dari hasil wawancara dengan key informant dan informant dari ORLYmiin Beauty Lounge. Hasil wawancara kemudian dipadukan dengan hasil observasi dari instagram ORLYmiin. Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran berdasarkan konsep kotler untuk komunikasi efektif, konsep 12C new wave marketing, dan konsep kartajaya mengenai minat beli dari hasil pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan instagram sebagai media pemasarannya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan ORLYmiin sudah menerapkan 12C selama pandemi dengan baik. Menyusun strategi komunikasi sehingga adanya minat beli dari konsumen untuk tetap berani melakukan pembelian dengan ORLYmiin. Baik konsumen lama maupun konsumen baru. Hal ini dapat dilihat dari hasil tujuan ORLYmiin untuk mendapatkan konsumen baru di masa pandemi khususnya tercapai bahkan ada yang menjadi membership. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Covid-19, New Wave Marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 050
NIM/NIDN Creators: 44317110027
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Covid-19, New Wave Marketing, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 01 Oct 2022 08:47
Last Modified: 03 Oct 2022 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69784

Actions (login required)

View Item View Item