SURYANINGSIH, SRI AYU (2018) PENGARUH PENGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER @BXchange_Mall TERHADAP BRAND AWARENESS PENGUNJUNG BINTARO XCHANGE MALL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi Public Relations dalam sebuah perusahaan sangat berperan penting untuk membangun reputasi di masyarakat. Dalam penelitian ini organisasi melakukan pengiriman pesan kepada publik eksternal melalui berbagai cara seperti dengan media internet. Salah satu media internet yang saat ini digunakan adalah social media, dimana social media saat ini sudah sangat berkembang pesat untuk menyebarkan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan Sejauh mana Pengaruh Penggunaan Social Media Twitter @BXchange_Mall Terhadap Brand Awareness Pengunjung Bintaro Exchange Mall? Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi massa, new media, media sosial, karakteristik new media, situs jejaring sosial, public relations, brand awareness. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode survey dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Bintaro Xchange Mall namun yang mempunyai karakteristik yaitu yang mem follow twitter Bintaro Xchange Mall. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS 20.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment. Hasil penelitian uji regresi yang telah dilakukan diketahui sebesar 44,3%. Artinya semakin Bintaro Xchange Mall memanfaatkan dalam penggunaan social media twitter nya maka akan semakin berpengaruh pula keberadaan Bintaro Xchange Mall terhadap pengunjung. Berdasarkan uji hipotesis Thitung : 4,961 > Ttabel : 1,986 adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengguna sosial media twitter @BXchange_Mall terhadap Brand Awareness pengunjung Bintaro Xchange Mall. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan social media twitter berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness Bintaro Xchange Mall. Bintaro Xchange Mall sudah menyadari pentingnya media online bagi seorang PR. Dengan media online seorang PR dapat menjalankan salah satu perannya yaitu membina hubungan yang positif dan saling menguntungkan dengan publiknya.
Actions (login required)
View Item |