PENGARUH PENGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER @BXchange_Mall TERHADAP BRAND AWARENESS PENGUNJUNG BINTARO XCHANGE MALL

SURYANINGSIH, SRI AYU (2018) PENGARUH PENGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER @BXchange_Mall TERHADAP BRAND AWARENESS PENGUNJUNG BINTARO XCHANGE MALL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi Public Relations dalam sebuah perusahaan sangat berperan penting untuk membangun reputasi di masyarakat. Dalam penelitian ini organisasi melakukan pengiriman pesan kepada publik eksternal melalui berbagai cara seperti dengan media internet. Salah satu media internet yang saat ini digunakan adalah social media, dimana social media saat ini sudah sangat berkembang pesat untuk menyebarkan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan Sejauh mana Pengaruh Penggunaan Social Media Twitter @BXchange_Mall Terhadap Brand Awareness Pengunjung Bintaro Exchange Mall? Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi massa, new media, media sosial, karakteristik new media, situs jejaring sosial, public relations, brand awareness. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode survey dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Bintaro Xchange Mall namun yang mempunyai karakteristik yaitu yang mem follow twitter Bintaro Xchange Mall. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS 20.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment. Hasil penelitian uji regresi yang telah dilakukan diketahui sebesar 44,3%. Artinya semakin Bintaro Xchange Mall memanfaatkan dalam penggunaan social media twitter nya maka akan semakin berpengaruh pula keberadaan Bintaro Xchange Mall terhadap pengunjung. Berdasarkan uji hipotesis Thitung : 4,961 > Ttabel : 1,986 adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengguna sosial media twitter @BXchange_Mall terhadap Brand Awareness pengunjung Bintaro Xchange Mall. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan social media twitter berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness Bintaro Xchange Mall. Bintaro Xchange Mall sudah menyadari pentingnya media online bagi seorang PR. Dengan media online seorang PR dapat menjalankan salah satu perannya yaitu membina hubungan yang positif dan saling menguntungkan dengan publiknya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 050
Call Number: SK/42/18/074
NIM/NIDN Creators: 44213010110
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PENGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER @BXchange_Mall TERHADAP BRAND AWARENESS PENGUNJUNG BINTARO XCHANGE MALL
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.17 Print Media/Media Cetak
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Jan 2019 04:34
Last Modified: 17 Mar 2023 02:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46768

Actions (login required)

View Item View Item