PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR ATTA HALILINTAR PADA IKLAN TELEVISI SMARTFREN VERSI “SUPER 4G KUOTA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei Terhadap Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2016)

HASIBUAN, PRIHATINNE (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR ATTA HALILINTAR PADA IKLAN TELEVISI SMARTFREN VERSI “SUPER 4G KUOTA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei Terhadap Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Angkatan 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
0.COVER.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
1. LEMBAR PERNYATAANDoc1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

This thesis discusses the influence of the use of Atta Halilintar brand ambassadors on Smartfren Television Advertisements "Super 4g Quota Version" on Consumer Purchasing Decisions. As the development of the increasingly advanced advertising world requires each brand to appeal to its advertisements by bringing up excellence and uniqueness to attract consumers to make purchases. Such is the case with Smartfren who uses Atta Halilintar as Brand Ambassador Smartfren'sto attract consumers to buy products that are sold. This study aims to determine whether there is an influence of brand ambassador Atta Halilintar'son the Smartfren television advertisement version of "Super 4G Quota" on the purchase decision of the 2016 Faculty of Communication Sciences Students of Mercu Buana University. This research is expected to be a reference for future research on the influence of brand ambassadors. This research uses a quantitative approach with the method used is a survey method, with sampling techniques using Nonprobability Sampling. This study shows the calculated t value obtained for 9,690 is greater than t table 1,990. It states that in this study H1 was accepted. Which states that brand ambassadors influence consumer purchasing decisions with a correlation value of 0.739, which means that between the two variables have a strong relationship, with a coefficient of determination of 54.6%. From this study it can be concluded that there is the influence ofBrand Ambassador on Atta HalilintarSmartfren Television Advertising "Super 4g Quota Version" Against Consumer Purchasing Decisions. Keywords : Smartfren, Brand Ambassador, Consumer Purchasing Decisions Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Atta Halilintar Pada Iklan Televisi Smartfren Versi “Super 4g Kuota” Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Seiring perkembangan dunia periklanan yang semakin maju mengharuskan setiap brand untuk memberikan daya tarik terhadap iklannya dengan memunculkan keunggulan serta keunikan untuk menarik konsumen agar melakukan pembelian. Seperti hal nya Smartfren yang menggunakan Atta Halilintar sebagai Brand Ambassador Smartfren untuk menarik konsumen dalam membeli produk yang dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador Atta Halilintar pada iklan televisi Smartfren versi “Super 4G Kuota” terhadap keputusan pembelian Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2016 Universitas Mercu Buana. Penelitian ini diharapkan akan menjadi acuan bagi penelitian dimasa mendatang mengenai pengaruh brand ambassador. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Penelitian ini menunjukan nilai t hitung yang diperoleh sebesar 9.690 lebih besar dari t tabel 1,990. Hal tersebut menyatakan bahwa pada penelitian ini H1 diterima. Yang menyatakan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai korelasi 0,739 yang berarti antara dua variabel memiliki hubungan yang kuat, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 54,6%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Brand Ambassador Atta Halilintar Pada Iklan Televisi Smartfren Versi “Super 4g Kuota” Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Kata Kunci : Smartfren, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 023
Call Number: SK/43/21/048
NIM/NIDN Creators: 44316010068
Uncontrolled Keywords: Smartfren, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 06:45
Last Modified: 13 Mar 2023 08:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61264

Actions (login required)

View Item View Item