STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CHANNEL YOUTUBE STAR HITS UNTUK MENDAPATKAN JUMLAH PENONTON PADA VIDEO YOUTUBE TAHUN 2019

RAFLY, SYAHLI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CHANNEL YOUTUBE STAR HITS UNTUK MENDAPATKAN JUMLAH PENONTON PADA VIDEO YOUTUBE TAHUN 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)

Abstract

The development of technology is getting faster, this is marked by the emergence of the internet and the presence of social media. The emergence of the internet and social media more or less also affects people's behavior in the need to get the latest information, new entertainment venues and also a place where socialization is getting easier where getting closer, and the design is also an alternative business strategy in online marketing to sales. The purpose of this study is to find out how much influence social media especially Youtube and also to analyze the social communication strategy of YouTube Star Hits marketing media which is used as a promotional media for companies to get the number of viewers from Youtube videos. This study discusses how the influence of the social media marketing communication strategy Youtube on Youtube Star Hits channel so as to get the number of viewers on YouTube videos in 2019. The data of this study were obtained through interviews with a number of questions according to the triangulation technique that was asked to more than one resource person where the informants selected were researchers who worked at the company and were involved on the YouTube star hits channel so as to get the number of viewers from the youtube video so that the researcher got answers which can be trusted and accounted for on YouTube star hits channel research. From the results of this research it can be seen that marketing communication strategies that affect the number of video star hits are video views or interesting content to watch, make titles and descriptions easy to find, use talents that have fan bases, do promotions using promotional features provided by Youtube and also cross promotion on Instagram and Facebook through Star Hits and Talent accounts contained in the video. Keyword: Marketing Communication, Youtube, Viewers Perkembangan teknologi semakin cepat, hal ini ditandai dengan kemunculan internet dan adanya media sosial. Munculnya internet dan media sosial sedikit banyak juga mempengaruhi perilaku masyarakat dalam kebutuhan untuk mendapatkan informasi terbaru, tempat hiburan yang baru dan juga tempat bersosialisasi yang semakin mudah dimana mendekatkan yang jauh, dan disisilain juga menjadi alternatif strategi bisnis secara pemasaran online hingga menjadi penjualan. Adapun tujuan penelitian ini mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial khusunya Youtube dan juga untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran media sosial Youtube Star Hits yang digunakan sebagai media promosi perusahaan untuk mendapatkan jumlah penonton dari video Youtube. Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh strategi komunikasi pemasaran media sosial Youtube terhadap channel Youtube Star Hits sehingga mendapatkan jumlah penonton pada video youtube pada tahun 2019. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan sejumlah pertanyaan sesuai teknik triangulasi yang ditanyakan kepada lebih dari satu narasumber yang tepat dimana narasumber yang peneliti pilih ialah orang yang bekerja diperusahaan tersebut dan terlibat pada channel youtube star hits sehingga mendapatkan jumlah penonton dari video youtube sehingga peneliti mendapatkan jawaban yang dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan atas penelitian channel youtube star hits. Dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa strategi komunikasi pemasaran yang berpengaruh terhadap jumlah penonton video star hits ialah video atau konten yang menarik untuk ditonton, membuat judul dan deskripsi yang mudah ditemukan, menggunakan talent yang memiliki fan base, melakukan promosi menggunakan fitur promosi yang disediakan Youtube dan juga cross promotion di Instagram dan Facebook melalui akun milik Star Hits dan Talent yang terdapat pada video. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Youtube, Jumlah Penonton

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44317110075
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Youtube, Jumlah Penonton
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:28
Last Modified: 22 Jan 2021 03:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59353

Actions (login required)

View Item View Item