PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

NURHAYATI, SHINTA (2019) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet ini juga melahirkan media baru seperti media sosial. Bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia dan hanya bisa diakses apabila pengguna terhubung dengan internet salah satunya Instagram. Aktifnya masyarakat Indonesia menggunakan media sosial, sehingga ada banyaknya peluang dalam dunia bisnis untuk menjalankan program promosi melalui media sosial. Tak hanya digunakan untuk berpromosi B2C (business to consumen) namun juga bisa untuk B2B (business to business). Pasta Kangen merupakan salah satu waralaba kuliner yang tumbuh begitu pesatnya di seluruh Indonesia. Yang saat ini sudah tersebar di 471 cabang di 62 kota di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai Pasta Kangen. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka rancangan strategi komunikasi yang tepat agar tujuan komunikasi tercapai, maka penulis memilih konsep konten video iklan yang akan terdiri dari tiga video iklan dan akan ditampilkan dalam media sosial Instagram Pasta Kangen @pastakangen.id. Sehingga diharapkan dengan adanya promosi tersebut dapat meningkatkan awareness serta engangement kepada calon franchisee Pasta Kangen. Penulis sebagai account planner akan melakukan persiapan dan perencanaan produksi iklan Pasta Kangen, hingga monitoring dan evaluasi hasil dari promosi yang telah dilakukan. Strategi promosi yang digunakan adalah memproduksi tiga video iklan dengan memanfaatkan boost ads pada media sosial Instagram. Metode penelitian ini melalui riset, wawancara, dan hasil monitoring dan evaluasi. Dengan konsep big idea “Pasta Kangen, Kreatif Pasta” dengan pesan komunikasi bahwa memperbolehkan atau membebaskan franchisee mengatur usahanya sesuai keinginan sendiri. Kata kunci : media sosial, Instagram, account planner, Pasta Kangen, waralaba, B2B (business to business)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 114
Call Number: SK/43/19/013
NIM/NIDN Creators: 44314110025
Uncontrolled Keywords: media sosial, Instagram, account planner, Pasta Kangen, waralaba, B2B (business to business)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.5 Reading and Use of Other Information Media by Young People/Bacaan Anak dan Remaja
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 07:17
Last Modified: 17 Mar 2023 04:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55907

Actions (login required)

View Item View Item