NURHAYATI, SHINTA (2019) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet ini juga melahirkan media baru seperti media sosial. Bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia dan hanya bisa diakses apabila pengguna terhubung dengan internet salah satunya Instagram. Aktifnya masyarakat Indonesia menggunakan media sosial, sehingga ada banyaknya peluang dalam dunia bisnis untuk menjalankan program promosi melalui media sosial. Tak hanya digunakan untuk berpromosi B2C (business to consumen) namun juga bisa untuk B2B (business to business). Pasta Kangen merupakan salah satu waralaba kuliner yang tumbuh begitu pesatnya di seluruh Indonesia. Yang saat ini sudah tersebar di 471 cabang di 62 kota di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai Pasta Kangen. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka rancangan strategi komunikasi yang tepat agar tujuan komunikasi tercapai, maka penulis memilih konsep konten video iklan yang akan terdiri dari tiga video iklan dan akan ditampilkan dalam media sosial Instagram Pasta Kangen @pastakangen.id. Sehingga diharapkan dengan adanya promosi tersebut dapat meningkatkan awareness serta engangement kepada calon franchisee Pasta Kangen. Penulis sebagai account planner akan melakukan persiapan dan perencanaan produksi iklan Pasta Kangen, hingga monitoring dan evaluasi hasil dari promosi yang telah dilakukan. Strategi promosi yang digunakan adalah memproduksi tiga video iklan dengan memanfaatkan boost ads pada media sosial Instagram. Metode penelitian ini melalui riset, wawancara, dan hasil monitoring dan evaluasi. Dengan konsep big idea “Pasta Kangen, Kreatif Pasta” dengan pesan komunikasi bahwa memperbolehkan atau membebaskan franchisee mengatur usahanya sesuai keinginan sendiri. Kata kunci : media sosial, Instagram, account planner, Pasta Kangen, waralaba, B2B (business to business)
Actions (login required)
View Item |