STRATEGI KOMUNIKASI PT KERETA API INDONESIA MELALUI SOCIAL MEDIA UNTUK MEMBANGUN OPINI POSITIF DI MATA MASYARAKAT

FADHLY, NAUFHAL (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PT KERETA API INDONESIA MELALUI SOCIAL MEDIA UNTUK MEMBANGUN OPINI POSITIF DI MATA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER .pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)

Abstract

Media massa menjadi sarana untuk menyampaikan pesan dan informasi yang sangat cepat dan dapat diterima oleh banyak orang. Saat ini media massa sudah berbagai macam jenisnya seperti, media cetak, media elektronik, dan baru – baru ini ada media sosial. media sosial merupakan media baru yang digunakan melalui akses dari internet. Media sosial ini dapat digunakan oleh semua orang bahkan perusahaan atau organisasi juga menggunakan media sosial sebagai media berkomunikasi dengan para khalayaknya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Teori penelitian yang digunakan menggunakan teori yang dikembangkan oleh Pierre Levy, yang mengemukakan bahwa media baru merupakan teori yang membahas mengenai perkembangan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan pengamatan. Kesimpulan penelitian ini adalah opini positif dapat diciptakan dengan sendirinya oleh PT Kereta Api Indonesia. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia untuk membangun opini positif di mata masyarakat melalui sosial media dapat dikatakan telah memberikan kepuasan akan informasi yang disampaikan kepada khalayaknya. Kata kunci : Media sosial, kepuasan informasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 072
NIM: 44214010085
Uncontrolled Keywords: Media sosial, kepuasan informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 May 2019 02:48
Last Modified: 23 Oct 2019 03:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47865

Actions (login required)

View Item View Item