"RELEVANSI MAKNA PESAN “KOMITMEN” DENGAN “DIJAMIN ORI” PADA IKLAN TELEVISI JD.ID VERSI DIJAMIN ORI (MENGGUNAKAN ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES S PEIRCE)"

HIDAYANI, GAMELA (2017) "RELEVANSI MAKNA PESAN “KOMITMEN” DENGAN “DIJAMIN ORI” PADA IKLAN TELEVISI JD.ID VERSI DIJAMIN ORI (MENGGUNAKAN ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES S PEIRCE)". S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan potongan dalam adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada media televisi, iklan sebagai konstruksi pesan, pesan mengenai komitmen JD.ID dalam memberikan pelayan dan kualitas produk dengan memberikan gambaran umum kegiatan sehari hari pemeran mengenai tanggung jawab dalam berkomitmen. Penelitian ini juga menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang diringkas dalam konsep triadic dengan menggunakan segitiga Semiotika Peirce. Tiga hal yang dianalisis pada iklan dengan menggunakan segitiga semiotic Peirce, yaitu (1) Representament, (2) Object, (3) Interpretant.. Dari potongan-potongan adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori” terbentuk sebuah relevansi makna pesan bahwa keseriusan dan tanggung jawab JD.ID dalam memberikan produk yang dijamin keasliannya. Kata Kunci: Makna Pesan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan JD.ID

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 127
NIM/NIDN Creators: 44316120052
Uncontrolled Keywords: Makna Pesan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan JD.ID
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:25
Last Modified: 27 Mar 2023 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75523

Actions (login required)

View Item View Item