STRATEGI PROMOSI REDBOX (MANADONESE FOOD) DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS @redbox.inc) PERIODE 2018-2019

MONIAGA, MECHELLE ANGELA (2019) STRATEGI PROMOSI REDBOX (MANADONESE FOOD) DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS @redbox.inc) PERIODE 2018-2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Redbox Inc menggunakan media sosial instagram untuk melakukan promosi dalam meningkatkan brand engagement, strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi Restaurant Redbox mengaplikasikan Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan brand engagement untuk mencapai tujuan promosi dengan memanfaatkan fitur – fitur yang ada pada media sosial Instagram (@redbox.inc) Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan landasan teori yang mendukung yaitu teori komunikasi, teori STP, teori bauran pemasaran, teori promosi, teori digital marketing, media sosial dan instagram. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme. Pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan metode penelitiannya studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi juga studi literatur. Adapun teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi yang digunakan Redbox dalam meningkatkan brand engagement melalui media sosial Instagram dengan menggunakan konten, untuk memperkenalkan brand, menginformasikan produk, memberikan kepercayaan kepada konsumen, serta promosi yang dilakukan terjadinya kenaikan jumlah followers dan minat beli konsumen. Kata Kunci : Promosi, Instagram, Engagement

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 053
Call Number: SK/43/19/025
NIM/NIDN Creators: 44315010058
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram, Engagement
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:07
Last Modified: 13 Mar 2023 04:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75045

Actions (login required)

View Item View Item