WAHYUDI, IMAM (2019) KONTEN KREATIF PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI-JUNI TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (245kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju khususnya media sosial menjadi pendorong dan memiliki peran penting bagi para pemilik usaha. Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu bentuk produk/jasa. Salah satunya adalah PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng yang merupakan komponen dari Prioritas II yaitu Tol JORR 2, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng memiliki ruas Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta. Perusahaan tersebut dalam proses pembangunan yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuat kampanye digital sebagai bentuk promosi di media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan citra positif perusahaan. Ide kreatif dan konsep kampanye digital serta konten yang kuat sangat dibutuhkan. Menggunakan pendekatan daily activity sebagai bagian dalam menyampaikan sebuah pesan komunikasi pesan visual. Big idea yang didapat dari sebuah creative brief yaitu Be On Time, melalui elemen visual untuk menimbulkan rasa ketertarikan dan keingintahuan masyarakat atau calon pengguna. Konten yang dirancang lebih informatif dan memiliki interaktif lebih dekat dengan para calon pengguna. Menjadikan Instagram sebuah alat untuk menyampaikan pesan komunikasi visual di media sosial yang meliputi warna dan bentuk. Pesan yang disampaikan melalui pesan komunikasi visual merupakan seputar pengetahuan tentang cara berkendara yang benar, sejarah tol, tata tertib di jalan tol, serta informasi tentang perkembangan perusahaan. Dengan adanya perancangan kampanye digital PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng di media sosial Instagram dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadapa PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng. Kata Kunci : Promosi, Kampanye Digital, Media Sosial, Ide Kreatif, Komunikasi Visual, Jalan Tol, Creative Brief, Instagram
Actions (login required)
View Item |