ISKANDAR, DEDE (2019) PEMANFAATAN FITUR MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PENUNJANG KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS DARMA PERSADA (Studi Kualitatif Biro Pemasaran dan Humas Universitas Darma Persada). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover(1).pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan(1).pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar(1).pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran(1).pdf Download (43kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I 1-11.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II 12-68.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III 69-77.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV 78-143(1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V 144-149.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA 150-153(1).pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Daftar Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The emergence of social media makes it easier for users to offer information about themselves quickly based on online media, currently not only through the Web, but also through social networks such as Facebook, Twitter, and Instagram that are popular today. This research is focused on Facebook and Instagram as a social network that is widely used by the public to do online-based marketing, especially in Indonesia. Universitas Darma Persada is one of the universities that disseminates information about what they have had for about three years using social media Facebook and Instagram as an online marketing communication media. This is intended to help and increase the dissemination of information on the promotion side. This research was conducted to determine the factors of using social media features from Facebook and Instagram as campaign media. The method used is descriptive qualitative method. The theory that will be used is the theory of integrated marketing communication and new media. Therefore, in utilizing all features and choosing Facebook and Instagram media as online marketing communication media, Darma Persada University must go through several processes, namely; determine the purpose of marketing communication through an integrated marketing communication model, media selection and positioning strategies to recognize how the customer's brain can receive messages sent through the social media. Keywords: marketing communication, integrated marketing communication, new media, promotion, social media, Facebook, Instagram. Kehadiran media sosial begitu memudahkan para pebisnis menawarkan informasi tentang diri mereka secara online, tidak hanya melalui Web, tetapi juga melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Penelitian ini difokuskan pada Facebook dan Instagram sebagai jejaring sosial, yang sedang banyak digunakan oleh publik untuk melakukan pemasaran online, terutama di Indonesia. Universitas Darma Persada adalah salah satu Universitas yang menyebarkan informasi tentang identitas mereka yang telah berjalan selama sekitar tiga tahun terakhir dalam menggunakan media sosial Facebook dan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online untuk membantu dalam sisi promosi. Penelitian ini dipusatkan untuk mengetahui faktor-faktor pemanfaatan fitur media sosial Facebook dan Instagram sebagai media kampanye. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang akan digunakan adalah teori komunikasi pemasaran terpadu dan media baru. Dalam memanfaatkan dan memilih media Facebook dan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online, Universitas Darma Persada harus melewati beberapa tahapan yaitu; menentukan tujuan komunikasi pemasaran melalui model komunikasi pemasaran modern, pemilihan media dan strategi positioning untuk mengenali bagaimana otak pelanggan dapat menerima pesan yang dikirimkan melalui media sosial. Kata kunci : komunikasi pemasaran, media baru, promosi, sosial media, Facebook, Instagram.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/552. 19 051 |
NIM/NIDN Creators: | 55216120048 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, media baru, promosi, sosial media, Facebook, Instagram. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:56 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 03:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53725 |
Actions (login required)
View Item |