RINI, DWI SETYO (2020) PERANCANGAN PRODUKSI KREATIF KONTEN DI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS TERHADAP KOMUNITAS RUMAH PENCERAH (KRP). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Komunitas Rumah Pencerah (KRP) is a non-profit organization with active online activities, consisting of individuals with various backgrounds who are concerned about the need for training parents and improving teacher quality. With its vision of the realization of parents, teachers and the community that plays an active role in improving the quality of childcare and education. Therefore, the writer will help in the creative field as a Creative Director with the team implementing it by increasing awareness by creating creative content on social media. The type of design used as a guideline in creating creative content, is the concept of content with criteria such as fonts, captions, hashtags and colors. The stages of production take place from September 2019 - October 2019. The results of this design include the process or stages of creative content production by making a total of 24 content that is more varied and attracts the audience to read communication messages from the Rumah Pencerah Community. The results of the uploaded content are proven if from these 4 criteria succeed in increasing awareness by gaining engangement in some of the content created. Keywords :, Creative Content, Instagram, Awareness. Komunitas Rumah Pencerah (KRP) sebuah organisasi nirlaba dengan yang aktif secara ofline, terdiri dari individu-individu dengan berbeagai latar belakang yang mempunyai kepedulian terhadap kebutuhan akan pelatihan oang tua dan peningkatatan kualitas guru. Dengan visinya yaitu terwujudnya orangtua, guru dan masyarakat yang berperan aktif meningkatkan kualitas pengasuhan dan pendidikan anak. Oleh karena itu penulis akan membantu dibidang kreatif sebagai Creative Director bersama tim mengimplementasikannya dengan meningkatkan awareness dengan membuat konten kreatif pada media sosialnya. Jenis perancangan yang digunakan sebagai pedoman dalam membuat konten kreatif, yaitu konsep konten dengan kriteria seperti font, caption, hashtag dan warna. Tahapan produksi berlangsung dari bulan September 2019 – Oktober 2019. Hasil perancangan ini meliputi proses atau tahapan produksi konten kreatif dengan membuatkan berjumlah 24 konten yang lebih bervariasi dan menjadi daya tarik khalayak untuk membaca pesan komunikasi dari Komunitas Rumah Pencerah. Hasil konten yang sudah terunggah terbukti jika dari 4 kriteria ini berhasil meningkatkan awareness dengan meraih engangement di beberapa konten yang dibuat. Kata Kunci : , Konten Kreatif,, Instagram, Awareness.
Actions (login required)
View Item |