ISMAMUDI, HERMAWAN (2018) ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL KARTU INDONESIA SEHAT PADA BPJS KESEHATAN CARE CENTER TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Bermaterai.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (424kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Customer Relationship Management melalui contact center di era komunikasi pemasaran saat ini menjadi tantangan tersendiri, termasuk lembaga pemerintah. Tuntutan perubahan sikap pelanggan yang semakin ingin dimengerti kebutuhan dan harapannya menjadikan dasar sebagai orientasi terhadap customer centric. Contact center menggabungkan kelembagaan komunikasi massa dengan pesan yang bersifat personalized dan cakupan khalayak yang dapat disesuaikan. Customer Relationship Management melalui BPJS Kesehatan Care Center dengan mengintegrasikan berbagai pelayanan, dukungan sumber daya agent sebagai tim internal dan dukungan teknologi informasi kepada peserta JKN-KIS. Fokus penelitian ini adalah mengamati Customer Relationship Management melalui BPJS Kesehatan Care Center di tahun 2017. Konsep penelitian yang digunakan adalah Customer Relationship Management yakni relationship, retention, referrals dan recovery yang bertujuan terhadap pembentukan nilai, kepuasan dan loyalitas peserta JKN-KIS. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik analisa data berupa wawancara mendalam dari lima key informan dan dokumentasi data. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dan diolah peneliti, dapat diketahui gambaran Customer Relationship Management dengan mengintegrasikan kepada berbagai pelayanan, dukungan sumber daya agent serta teknologi informasi. Menganalisa berdasarkan konsep relationship, retention, referrals dan recovery untuk melihat wujud pembentukan nilai, kepuasan dan loyalitas yang bermuara kepada usaha untuk peningkatan relationship, pengurangan resiko pemutusan hubungan, efisiensi operasional, perekomendasian positif dan kemudahan untuk dilakukan service recovery. Kata kunci: Customer, Relationship, Menagement, Contact Center dan Loyalitas
Actions (login required)
View Item |