PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN SERDADU TRAVEL AGENT

SARI, ROSSI DEWINTA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN SERDADU TRAVEL AGENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04 Abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02 SURAT PERNYATAN MAHASISWA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03 LEMBAR LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07 Daftar Tabel.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 Daftar Gambar.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

Entering the digital age makes the audience have a wide range of platform options in search of information. People as audiences demand the media present quick but accessible information updates. Instagram as new media is a popular social media. It is used by @serdadutravel to build social media instagram as a communication media customer relations This research was conducted to find out and explain The effect of the use of social media on instagram as a communication communication media for customer relations on the level of customer satisfaction of serdadu travel agent using the theory of Uses and Gratifications. This type of research is quantitative research with the research method used is survey research, using questionnaires The results showed that the influence of social media on Instagram with customer satisfaction, as evidenced by the regression test obtained results of 72.1%. While the remaining 27.9% is explained by other causes or relationships beyond this research model. Keywords : Online Media, Instagram, Uses And Gratifications Memasuki era digital menjadikan khalayak memiliki berbagai macam pilihan Platform dalam mencari informasi. Manusia sebagai khalayak menuntut media menyajikan update informasi yang cepat namun mudah diakses. Instagram sebagai new media merupakan media sosial yang sedang populer. Hal tersebut dimanfaatkan oleh @serdadutravel untuk membangun media sosial instagram sebagai media komunikasi customer relations. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh penggunaan media sosial instagram sebagai media komunikasi customer relations terhadap tingkat kepuasan pelanggan, dengan menggunakan landasan teori Uses and Gratifications. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh media sosial instagram dengan kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan uji regresi didapat hasil sebesar 72,1%. Sedangkan sisanya adalah 27,9% dijelaskan oleh sebab-sebab atau hubungan-hubungan yang lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci : Media Online, Instagram, Uses And Gratifications.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215110030
Uncontrolled Keywords: Media Online, Instagram, Uses And Gratifications.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Sep 2023 01:47
Last Modified: 26 Apr 2024 07:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80696

Actions (login required)

View Item View Item