HIDAYANI, GAMELA (2017) "RELEVANSI MAKNA PESAN “KOMITMEN” DENGAN “DIJAMIN ORI” PADA IKLAN TELEVISI JD.ID VERSI DIJAMIN ORI (MENGGUNAKAN ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES S PEIRCE)". S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan potongan dalam adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada media televisi, iklan sebagai konstruksi pesan, pesan mengenai komitmen JD.ID dalam memberikan pelayan dan kualitas produk dengan memberikan gambaran umum kegiatan sehari hari pemeran mengenai tanggung jawab dalam berkomitmen. Penelitian ini juga menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang diringkas dalam konsep triadic dengan menggunakan segitiga Semiotika Peirce. Tiga hal yang dianalisis pada iklan dengan menggunakan segitiga semiotic Peirce, yaitu (1) Representament, (2) Object, (3) Interpretant.. Dari potongan-potongan adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori” terbentuk sebuah relevansi makna pesan bahwa keseriusan dan tanggung jawab JD.ID dalam memberikan produk yang dijamin keasliannya. Kata Kunci: Makna Pesan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan JD.ID
Actions (login required)
View Item |