MONIAGA, MECHELLE ANGELA (2019) STRATEGI PROMOSI REDBOX (MANADONESE FOOD) DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS @redbox.inc) PERIODE 2018-2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
Abstract
Redbox Inc menggunakan media sosial instagram untuk melakukan promosi dalam meningkatkan brand engagement, strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi Restaurant Redbox mengaplikasikan Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan brand engagement untuk mencapai tujuan promosi dengan memanfaatkan fitur – fitur yang ada pada media sosial Instagram (@redbox.inc) Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan landasan teori yang mendukung yaitu teori komunikasi, teori STP, teori bauran pemasaran, teori promosi, teori digital marketing, media sosial dan instagram. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme. Pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan metode penelitiannya studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi juga studi literatur. Adapun teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi yang digunakan Redbox dalam meningkatkan brand engagement melalui media sosial Instagram dengan menggunakan konten, untuk memperkenalkan brand, menginformasikan produk, memberikan kepercayaan kepada konsumen, serta promosi yang dilakukan terjadinya kenaikan jumlah followers dan minat beli konsumen. Kata Kunci : Promosi, Instagram, Engagement
Actions (login required)
View Item |