PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI ONLINE ADVERTISING E-COMMERCE: ZALORA TERHADAP MINAT BELI WANITA PEKERJA DI DKI JAKARTA

OKTAVIANIKA, DESI (2019) PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI ONLINE ADVERTISING E-COMMERCE: ZALORA TERHADAP MINAT BELI WANITA PEKERJA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5.. ABSTRAK.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengestimasi dan menganalisis Pengaruh Strategi Marketing Public Relations Dalam Promosi Online Advertising E-commerce Zalora Terhadap Minat Beli wanita pekerja DKI Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dibangun berdasarkan paradigma positivism. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita pekerja di DKI Jakarta yang rata-rata usia 18 s/d 55 tahun yang merupakan bagian dari target e-commerce Zalora tersebut dengan jumlah total pekerja wanita di DKI Jakarta sebanyak 1.799.376 (https://jakarta.bps.go.id, diakses pada tanggal 15 April 2019). Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan ditetapkan sebanyak 400 responden yang dihitung meenggunakan rumus Taro Yamane. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations dalam promosi online advertising e-commerce Zalora terbukti memiliki pengaruh terhadap minat beli oleh wanita pekerja DKI Jakarta. Hasil pengujian yang dilakukan secara keseluruhan kepada 391 responden wanita pekerja di DKI Jakarta yang juga pelanggan e-commerce Zalora, maka dapat disimpulkan dari hasil koefisien determinasi diperoleh kontribusi R-Square sebesar 0,537 atau 53,7% yang berarti bahwa pengaruh strategi marketing public relations memberikan konstribusi sebesar 53,7% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang mempengaruhi minat beli pada ecommerce Zalora oleh wanita pekerja di DKI Jakarta. Kata Kunci : Online advertising, e-commerce, dan minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 306
NIM/NIDN Creators: 44214010108
Uncontrolled Keywords: Online advertising, e-commerce, dan minat beli.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:56
Last Modified: 18 Mar 2023 02:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55360

Actions (login required)

View Item View Item