OKTAVIANIKA, DESI (2019) PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI ONLINE ADVERTISING E-COMMERCE: ZALORA TERHADAP MINAT BELI WANITA PEKERJA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
5.. ABSTRAK.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengestimasi dan menganalisis Pengaruh Strategi Marketing Public Relations Dalam Promosi Online Advertising E-commerce Zalora Terhadap Minat Beli wanita pekerja DKI Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dibangun berdasarkan paradigma positivism. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita pekerja di DKI Jakarta yang rata-rata usia 18 s/d 55 tahun yang merupakan bagian dari target e-commerce Zalora tersebut dengan jumlah total pekerja wanita di DKI Jakarta sebanyak 1.799.376 (https://jakarta.bps.go.id, diakses pada tanggal 15 April 2019). Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan ditetapkan sebanyak 400 responden yang dihitung meenggunakan rumus Taro Yamane. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations dalam promosi online advertising e-commerce Zalora terbukti memiliki pengaruh terhadap minat beli oleh wanita pekerja DKI Jakarta. Hasil pengujian yang dilakukan secara keseluruhan kepada 391 responden wanita pekerja di DKI Jakarta yang juga pelanggan e-commerce Zalora, maka dapat disimpulkan dari hasil koefisien determinasi diperoleh kontribusi R-Square sebesar 0,537 atau 53,7% yang berarti bahwa pengaruh strategi marketing public relations memberikan konstribusi sebesar 53,7% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang mempengaruhi minat beli pada ecommerce Zalora oleh wanita pekerja di DKI Jakarta. Kata Kunci : Online advertising, e-commerce, dan minat beli.
Actions (login required)
View Item |