PEMANFAATAN FITUR MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PENUNJANG KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS DARMA PERSADA (Studi Kualitatif Biro Pemasaran dan Humas Universitas Darma Persada)

ISKANDAR, DEDE (2019) PEMANFAATAN FITUR MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PENUNJANG KOMUNIKASI PEMASARAN UNIVERSITAS DARMA PERSADA (Studi Kualitatif Biro Pemasaran dan Humas Universitas Darma Persada). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover(1).pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan(1).pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar(1).pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran(1).pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. BAB I 1-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB 2)
11. BAB II 12-68.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB 3)
12. BAB III 69-77.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB 4)
13. BAB IV 78-143(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
14. BAB V 144-149.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA 150-153(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The emergence of social media makes it easier for users to offer information about themselves quickly based on online media, currently not only through the Web, but also through social networks such as Facebook, Twitter, and Instagram that are popular today. This research is focused on Facebook and Instagram as a social network that is widely used by the public to do online-based marketing, especially in Indonesia. Universitas Darma Persada is one of the universities that disseminates information about what they have had for about three years using social media Facebook and Instagram as an online marketing communication media. This is intended to help and increase the dissemination of information on the promotion side. This research was conducted to determine the factors of using social media features from Facebook and Instagram as campaign media. The method used is descriptive qualitative method. The theory that will be used is the theory of integrated marketing communication and new media. Therefore, in utilizing all features and choosing Facebook and Instagram media as online marketing communication media, Darma Persada University must go through several processes, namely; determine the purpose of marketing communication through an integrated marketing communication model, media selection and positioning strategies to recognize how the customer's brain can receive messages sent through the social media. Keywords: marketing communication, integrated marketing communication, new media, promotion, social media, Facebook, Instagram. Kehadiran media sosial begitu memudahkan para pebisnis menawarkan informasi tentang diri mereka secara online, tidak hanya melalui Web, tetapi juga melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Penelitian ini difokuskan pada Facebook dan Instagram sebagai jejaring sosial, yang sedang banyak digunakan oleh publik untuk melakukan pemasaran online, terutama di Indonesia. Universitas Darma Persada adalah salah satu Universitas yang menyebarkan informasi tentang identitas mereka yang telah berjalan selama sekitar tiga tahun terakhir dalam menggunakan media sosial Facebook dan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online untuk membantu dalam sisi promosi. Penelitian ini dipusatkan untuk mengetahui faktor-faktor pemanfaatan fitur media sosial Facebook dan Instagram sebagai media kampanye. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang akan digunakan adalah teori komunikasi pemasaran terpadu dan media baru. Dalam memanfaatkan dan memilih media Facebook dan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online, Universitas Darma Persada harus melewati beberapa tahapan yaitu; menentukan tujuan komunikasi pemasaran melalui model komunikasi pemasaran modern, pemilihan media dan strategi positioning untuk mengenali bagaimana otak pelanggan dapat menerima pesan yang dikirimkan melalui media sosial. Kata kunci : komunikasi pemasaran, media baru, promosi, sosial media, Facebook, Instagram.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 19 051
NIM/NIDN Creators: 55216120048
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, media baru, promosi, sosial media, Facebook, Instagram.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:56
Last Modified: 04 Apr 2022 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53725

Actions (login required)

View Item View Item