STRATEGI PROMOSI BIRO PERJALANAN UMRAH MELALUI SOCIAL MEDIA ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN AWARENESS KHALAYAK (Studi Kasus Pada PT. Permata Bakkah Mukaromah tahun 2018)

ZAINI, AHMAD HASAN (2019) STRATEGI PROMOSI BIRO PERJALANAN UMRAH MELALUI SOCIAL MEDIA ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN AWARENESS KHALAYAK (Studi Kasus Pada PT. Permata Bakkah Mukaromah tahun 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul Skripsi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK (Bahas Indonesia & Inggris).pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Pernyataan.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)

Abstract

Social media with tremendous rapid development, becomes a new point for how humans communicates and implements in their daily lives including at business sector. The necessity to adapt and sees the opportunities and strengths that exist in social media is the keyswhy the company start to use them as new tools and media to apply the promotion strategies, integrates with traditional media, which can help to achieve the company's goals and objectiveness. This research was implemented aiming to figure out the promotion strategies conducted by PT. Permata Bakkah Mukaromah through social media advertising in increasing awareness by using basic theoretic of the promotion strategies which exist in Philip Kotler’s book named Marketing Management. This study uses a qualitative approach with descriptive research types. The kind of research method which applied is case study by conducting in-depth interviews with respondents and observing directly in the field. The results of this study is discuss concerned to the promotion strategies conducted by PT. Permata Bakkah Mukaromah through social media advertising in increasing awareness, how to determine promotion’s objectivity, selection of promotion media, implementing and monitoring the promotion implementation till the evaluation phase. Therefore, the researcher is able to obtain the results from the promotion strategies conducted by PT. Permata Bakkah Mukaromah through social media advertising in increasing the consumer awareness concerned to the company’s existence. This study concludes that online promotion strategies can running properly if PT. Permata Bakkah Mukaromahbrave to do the commercial campaigns. To increase the brand awareness, the company have to strivethe optimal effort by implementing an integrated promotion strategy, by combining offline promotion strategies supported by the right online strategy. Social media dengan kecepatan perkembangannya yang luar biasa, menjadi titik baru untuk bagaimana manusia berkomunikasi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk bisnis. Keharusan untuk terus beradaptasi dan melihat kesempatan serta kekuatan yang ada pada social media inilah yang akhirnya membuat perusahaan mulai untuk menggunakannya sebagai alat dan media baru untuk mengaplikasikan strategi promosi, mengintegrasikan dengan media tradisional, yang dapat membantu untuk mencapai tujuan dan objektif perusahaan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan PT. Permata Bakkah Mukaromah melalui social media advertising dalam meningkatkan awareness dengan mengunakan landasan teori tentang strategi promosi yang ada didalam buku Philip Kotler yaitu Manajemen Pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan observasi langsung dilapangan. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi promosi yang dilakukan PT. Permata Bakkah Mukaromah melalui social media advertising dalam meningkatkan awareness mulai dari bagaimana menentukan tujuan promosi, pemilihan media promosi, implementasi dan monitoring pelaksanaan, hingga pada tahap evaluasi. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh hasil dari strategi promosi yang dilakukan PT. Permata Bakkah Mukaromah melalui social media advertising dalam meningkatkan awareness. Penelitian ini menyimpukan bahwa Strategi promosi online dapat berjalan dengan baik apabila perusahaan Mukaromah mau melakukan campaign berbayar. Untuk meningkatkan brand awareness perusahaan perlu upaya yang optimal dengan melakukan strategi promosi yang terintegrasi, dengan memadukan strategi promosi offline yang didukung dengan strategi online yang tepat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44312120021
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI BIRO PERJALANAN UMRAH MELALUI SOCIAL MEDIA ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN AWARENESS KHALAYAK
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 01:03
Last Modified: 14 Jan 2019 01:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46616

Actions (login required)

View Item View Item