INTEPRETASI KHALAYAK TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK POLO MELALUI MEDIA POSTER

WINARSIH, IYUN (2018) INTEPRETASI KHALAYAK TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK POLO MELALUI MEDIA POSTER. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.SURAT PERYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB II)
11.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text (BAB III)
12.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB IV)
13.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (BAB V)
15.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN 1, 2 , & 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)

Abstract

Strict competition in the fashion, causing the existence of article brands force entrepreuneurs or fashion manufacturers and designers to have more creative ideas for making the latest models creation that attract and pamper the fashionista. Other than that, fashion trends also servers as a reflection of social and economic status and have a fuction that explains popularity.Life style brings every individual as if in comfort zone of they existence with the images they were seen. Unfortunately the visuals which filled with desire to fulfill the pleasures, identifield with the ownership of goods that change the views and behavior of individuals. In the modern era where the industries are now competing to improve the quality of large or small company industry through the promotional programs. Polo took advantage of the situation through advertising on its media poster (big picture). Brand equity is a prestigious asset for the company, in the company’s competitive conditions, customer preference and loyalty is the key of success, especially in conditions where the value of an established brand is proportional to the reality of the more difficult it is to create and maintain a brand’s equity. The purpose of this research is to determine the interpretation of the audience of brand equity polo products through the media poster, knowing patterns of the interpretations of the audience in giving the meaning of message in the message of promotion polo through media poster and dismantle polo ideology that is embedded in promotional messages in the media poster through interpretation audience. The result of the research shows the various meaning, the background of education, work and social environment become one of the factors influencing the existence of 3 pattern of meaning among others : dominant- hegemonic, negotiated, and opposition. Ketatnya persaingan bisnis didunia fashion hingga banyaknya merek tiruan yang muncul memaksa para pengusaha atau produsen dan desainer untuk lebih memiliki ide-ide kreatif dalam penciptaan model-model terbaru yang menarik dan memanjakan para fashionista. Selain itu trend fashion juga berfungsi sebagai refleksi dari status sosial dan ekonomi yaitu fungsi yang menjelaskan tentang popularitas. Gaya hidup membawa setiap individu seolah-olah berada pada zona nyaman eksistensi dirinya dengan gambaran-gambaran yang mereka lihat, sayangnya visualisasi yang dipenuhi dengan hasrat memenuhi hal-hal yang sifatnya kesenangan yang diidentikan dengan pemilikan barang yang mengubah pandangan dan perilaku individu. Di era modern dimana industri sekarang sedang berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitasnya baik itu industri perusahaan besar maupun industri perusahaan kecil melalui program-program promosinya. Polo memanfaatkan situasi tersebut lewat iklan pada media posternya. Ekuitas merek merupakan aset prestisius bagi perusahaan, dalam kondisi perusahaan yang kompetiif, prefrensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci kesuksesan, terlebih dalam kondisi dimana nilai suatu merek yang mapan sebanding dengan realitas makin sulitnya menciptakan dan menjaga ekuitas sebuah merek Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interpretasi khalayak terhadap ekuitas merek produk polo melalui media poster, Mengetahui Pola-pola interpretasi khalayak dalam memaknai pesan yang ada di dalam pesan promosi POLO melalui media poster dan Membongkar Ideologi polo yang disematkan pada pesan promosi di media poster melalui interpretasi khalayak. Hasil penelitian menunjukan pemaknaan yang beragam, Latar belakang pendidikan, pekerjaan dan lingkungan sosial menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi adanya 3 pola pemaknaan diantaranya : dominan-hegemonic, negosiasi, dan oposisi, Setiap individu mempunyai jalan fikir yang berbeda-beda antara 1 dengan yang lain, dan Pemahaman merek sebagai bagian dari lifestyle tidak selalu menjadi frame untuk aktualisasi diri.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 18 014
NIM: 55215120055
Uncontrolled Keywords: INTEPRETASI KHALAYAK, EKUITAS MEREK, PRODUK POLO, MEDIA POSTER
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.17 Print Media/Media Cetak
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Oct 2018 02:59
Last Modified: 07 Nov 2018 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45308

Actions (login required)

View Item View Item