WINARSIH, IYUN (2017) INTEPRETASI KHALAYAK TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK POLO MELALUI MEDIA POSTER. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.SURAT PERYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (14MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5.KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
||
Text (BAB II)
11.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
||
Text (BAB III)
12.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB IV)
13.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
||
Text (BAB V)
15.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN 1, 2 , _ 3.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
Abstract
Strict competition in the fashion, causing the existence of article brands force entrepreuneurs or fashion manufacturers and designers to have more creative ideas for making the latest models creation that attract and pamper the fashionista. Other than that, fashion trends also servers as a reflection of social and economic status and have a fuction that explains popularity. Life style brings every individual as if in comfort zone of they existence with the images they were seen. Unfortunately the visuals which filled with desire to fulfill the pleasures, identifield with the ownership of goods that change the views and behavior of individuals. In the modern era where the industries are now competing to improve the quality of large or small company industry through the promotional programs. Polo took advantage of the situation through advertising on its media poster (big picture). Brand equity is a prestigious asset for the company, in the company’s competitive conditions, customer preference and loyalty is the key of success, especially in conditions where the value of an established brand is proportional to the reality of the more difficult it is to create and maintain a brand’s equity. The purpose of this research is to determine the interpretation of the audience of brand equity polo products through the media poster, knowing patterns of the interpretations of the audience in giving the meaning of message in the message of promotion polo through media poster and dismantle polo ideology that is embedded in promotional messages in the media poster through interpretation audience. The result of the research shows the various meaning, the background of education, work and social environment become one of the factors influencing the existence of 3 pattern of meaning among others: dominant- hegemonic, negotiated, and opposition. Ketatnya persaingan bisnis didunia fashion hingga banyaknya merek tiruan yang muncul memaksa para pengusaha atau produsen dan desainer untuk lebih memiliki ide-ide kreatif dalam penciptaan model-model terbaru yang menarik dan memanjakan para fashionista. Selain itu trend fashion juga berfungsi sebagai refleksi dari status sosial dan ekonomi yaitu fungsi yang menjelaskan tentang popularitas. Gaya hidup membawa setiap individu seolah-olah berada pada zona nyaman eksistensi dirinya dengan gambaran-gambaran yang mereka lihat, sayangnya visualisasi yang dipenuhi dengan hasrat memenuhi hal-hal yang sifatnya kesenangan yang diidentikan dengan pemilikan barang yang mengubah pandangan dan perilaku individu. Di era modern dimana industri sekarang sedang berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitasnya baik itu industri perusahaan besar maupun industri perusahaan kecil melalui program-program promosinya. Polo memanfaatkan situasi tersebut lewat iklan pada media posternya. Ekuitas merek merupakan aset prestisius bagi perusahaan, dalam kondisi perusahaan yang kompetiif, prefrensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci kesuksesan, terlebih dalam kondisi dimana nilai suatu merek yang mapan sebanding dengan realitas makin sulitnya menciptakan dan menjaga ekuitas sebuah merek Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interpretasi khalayak terhadap ekuitas merek produk polo melalui media poster, Mengetahui Pola-pola interpretasi khalayak dalam memaknai pesan yang ada di dalam pesan promosi POLO melalui media poster dan Membongkar Ideologi polo yang disematkan pada pesan promosi di media poster melalui interpretasi khalayak. Hasil penelitian menunjukan pemaknaan yang beragam, Latar belakang pendidikan, pekerjaan dan lingkungan sosial menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi adanya 3 pola pemaknaan diantaranya: dominan-hegemonic, negosiasi, dan oposisi, Setiap individu mempunyai jalan fikir yang berbeda-beda antara 1 dengan yang lain, dan Pemahaman merek sebagai bagian dari lifestyle tidak selalu menjadi frame untuk aktualisasi diri.
Actions (login required)
View Item |