ANALISIS KINERJA DAN KEPUASAN PELAYANAN PENUMPANG TERHADAP BUS TRANSJAKARTA (RUTE PORIS PLAWAD – BUNDARAN SENAYAN)

PRASTIYO, CHANDRA (2018) ANALISIS KINERJA DAN KEPUASAN PELAYANAN PENUMPANG TERHADAP BUS TRANSJAKARTA (RUTE PORIS PLAWAD – BUNDARAN SENAYAN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul (Cover).pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata pengantar.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)

Abstract

As the population grows and the economic level of Tangerang and Jakarta cities makes the movement of people increas. Provision of mass transit or APTB Trasnjakarta bus is needed to anticipate the congestion that will occur by providing a cheap, fast and safe bus can be an alternative. Therefore, it is necessary to conduct research to assess the performance and quality of service to know how much level of passenger satisfaction to services performance Transjakarta bus route Poris Plawad-Bundaran Senayan. From the analysis of the results of the Questionnairies with reference to 5 dimensions of service levels that can be from Transjakarta Bus users route Poris Plawad Bundaran Senayan which states the performance of Bus Transjakarta is Very Good (VB), equal to 7.84%, Good (G) is 37.7%; Good enough (GE) gained of 43.7%. Less Good (LG) gained 9.76% and Not Good (NG) obtained by 1%. This research is expected to be a reference or as consideration government of Tangerang and Jakarta in taking a policy, so the performance and service of Transjakarta bus is increasing for reducing congestion in Tangerang and Jakarta city. Keywords: Trasjakarta Bus Service, Impotance Performance. Chi Square Seiring berkembangnya penduduk dan tingkat ekonomi kota Tangerang dan Jakarta membuat pergerakan masyarakat di dalamnya meningkat. Penyediaan angkutan massal atau APTB bus Trasnjakarta sangatlah diperlukan guna mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi dengan menyediakan tipe bus yang murah, cepat dan aman ini bisa menjadi alternatif. Oleh karena itu perlu di lakukan penelitian untuk menilai kinerja dan kualitas pelayanan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan kinerja Bus Transjakarta rute Poris Plawad – Bundaran Senayan. Dari analisis hasil kuisoner dengan mengacu 5 dimensi mengenai tingkat pelayanan yang di dapat dari pengguna Bus Transjakarta rute Poris Plawad – Bundaran Senayan, yang menyatakan kinerja Bus TransJakarta Sangat Baik (SB) di dapat sebesar 7.84 %, kemudian yang menjawab Baik (B) didapat sebesar 37.7 % ; Cukup Baik (CB) didapat sebesar 43.7 %; Kurang Baik (KB) didapat sebesar 9.76 % dan Tidak Baik (TB) didapat sebesar 1 %. Penelitian ini diharapkan menjadi referensi atau bahan pertimbangan Pemerintah kota Tangerang dan Jakarta untuk mengambil sebuah kebijakan agar kinerja dan pelayanan bus Transjakarta semakin meningkat dalam mengurangi kemacetan di kota Tangerang dan Jakarta. Kata Kunci : Pelayanan Bus Trasjakarta, Impotance Performance, Chi Square

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 18 027
NIM/NIDN Creators: 41114010090
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Bus Trasjakarta, Impotance Performance, Chi Square
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.7 Research and Statistical Methods of Medical Science/Metode Riset Penelitian dan Statistik Kedokteran, Metode Riset Penelitian dan Statistik Kesehatan > 610.73 Nursing and Services of Medical Technicians and Assistants/Perawatan dan Pelayanan Teknisi Medis dan Asisten
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:47
Last Modified: 27 Dec 2021 05:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44112

Actions (login required)

View Item View Item