GANEFI, ALFIAN PUTRA (2019) STRATEGI PROMOSI PRODUK KING KOIL (PT.DAP) MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE (@kingkoil_id) 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
Abstract
King Koil menggunakan media sosial Instagram untuk mempertahankan Brand Image, strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi promosi dan hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh King Koil (@kingkoil_id). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, teori tujuan komunikasi pemasaran, teori bauran promosi, teori strategi promosi, teori digital marketing, teori brand image. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kosturtivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan proses teknik pengumpulan data melalui wawancara dari beberapa narasumber terkait, menggunakan desain studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk mempertahankan brand image dan hambatan yang terjadi dengan menggunakan konten, fitur sebagai alat daya tarik konsumen, dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, pembuatan editorial plan, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif. Kata Kunci: King Koil, Landasan teori, Kualitatif, Brand image
Actions (login required)
View Item |