ANDINI, HERA (2019) STRATEGI MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT SERTA MATRAS INDONESIA (PT. DAP) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM STUDI KASUS (@sertamattressid). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (773kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
Abstract
PT. Duta Abadi Primantara menggunakan media sosial Instagram untuk meningkatkan Brand Engagement strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi brand engagement dan hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh Matras Serta Indonesia (@sertamattressid). Peneliti menggunakan teori yang dapat mendukung penelitian ini. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori komunikasi pemasaran, teori bauran pemasaran, teori komunikasi pemasaran interaktif, teori digital marketing. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Postpositivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan proses teknik pengumpulan data melalui wawancara dari beberapa narasumber terkait, menggunakan desain studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan brand engagement dan hambatan yang terjadi pada penggunaan Matras Serta Indonesia dengan menggunakan konten, fitur sebagai alat daya tarik konsumen, dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, pembuatan editorial plan, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif.
Actions (login required)
View Item |