Satria, Budi (2010) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KEKUATAN MEREK PADA PRODUK SEMEN INSTAN MORTAR UTAMA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover Luar)
01-Cover Depan.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text (Cover Dalam)
02-Cover Dalam.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrack)
03-Abstract.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
04-Abstrak.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text (Pengesahan)
05-Pengesahan.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text (Pernyataan)
06-Pernyataan.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text (kata Pengantar)
07-Kata Pengantar.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08-Daftar Isi.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
09-Daftar Tabel.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
10-Daftar Gambar.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
11-Daftar Lampiran.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
12-Bab I Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text (Bab 2)
13-Bab II Deskripsi Perusahaan.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text (Bab 3)
14-Bab III Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
||
Text (Bab 4)
15-Bab IV Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text (Bab 5)
16-Bab V Analisa dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text (Bab 6)
17-Bab VI Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
18-Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text (Lampiran)
19-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
||
Text (Riwayat Hidup)
20-Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
Abstract
Market Changing and growth with rogorious competition will require a creative and an innovative marketer to set marketing strategy. Brand strategy is one of many strategy that can be used to face the challenges. With strong brand can stick the relationship between consumer and companies. Brand can be figured as: an anchor, sign, even as trusted friend. It can attract the consumer by guiding them to find any goods with highest value or it’s kind of companies promise to their costumer. Author has choose PT. Cipta Mortar Utama as a research object. This company needs a strong base for its business platform. Since 1996, this company focused its business to project segment with high fluctuation demand and uncertain demand. This is a risk condition for PT. Cipta Mortar Utama. PT. Cipta Mortar Utama must set its business to retail segment. This segment more stabilize than project segment. But itsn’t easy to enter this segment. PT. Cipta Mortar Utama must able to carry its product named Mortar Utama to take apart in consumers mind. Many programs can be used to support brand strategy, one of them is by using marketing mix strategy. Hope it can build a strong brand. By using statistic test, we can measure and assure that marketing mix has a relationship to strong brand building. That’s why it can be a reasonable base for PT. Cipta Mortar Utama to set its business strategy.Perubahan pasar serta pertumbuhan persaingan yang semakin ketat menuntut para pemasar untuk semakin kreatif dan inovatif dalam melancarkan strateginya. Salah satunya adalah strategi merek sebagai salah satu strategi yang dapat digunakan menghadapi tantangan tersebut karena dengan kekuatan merek yang baik dapat menjadi perekat hubungan antara perusahaan dengan pelanggan ditengah belantara persaingan. Merek dapat diibaratkan seperti jangkar, rambu jalan, dan bahkan seperti teman yang dapat dipercaya. Karena dengan merek dapat digunakan sebagai kekuatan yang mampu menarik konsumen, sebagai panduan bagi konsumen untuk mendapatkan produk yang karena memberikan nilai lebih, dan janji pasti dari perusahaan bagi konsumennya. Kekuatan merek terbentuk dari apa yang disebut dengan ekuitas merek. Ekuitas merek terdiri dari: brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyality. Penulis memilih PT. Cipta Mortar Utama sebagai objek penelitian, dikarenakan tuntutan perusahaan untuk mendapat platform atau landasan bisnis yang lebih kuat. Mulai dari berdirinya PT. Cipta Mortar Utama yaitu tahun1996, kecenderungan bisnis lebih terfokus pada segmen proyek dengan tingkat fluktuasi permintaan yang sangat tinggi. Dengan kondisi yang sangat fluktuatif dan terkadang tidak pasti, tentunya ini dapat membahayakan PT. Cipta Mortar Utama itu sendiri. Kondisi inilah yang menuntut PT. Cipta Mortar Utama untuk mengembangkan dan memperkuat bisnisnya untuk segmen retail yang permintaannya cenderung lebih stabil dan konsisten. Dalam memasuki segmen ini bukan hal yang mudah untuk ditempuh karena itu PT. Cipta Mortar Utama harus mampu mendapatkan posisi di hati konsumen. PT. Cipta Mortar Utama harus mampu mengusung produknya yaitu semen instan Mortar Utama (disingkat dengan MU) untuk merebut hati konsumen dari para pesaingnya yang telah lebih dahulu terjun ke segmen retail. Dari sekian banyak stategi yang mungkin dilakukan, salah satu strategi yang bisa diambil yaitu dengan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang diharapkan akan dapat membangun kekuatan merek produk semen instan mortar Utama. Dengan menggunakan uji statistik akan didapat ukuran-ukuran dari dimensi bauran pemasaran dan kekuatan merek, serta besaran keterkaitan kedua variabel tersebut. Sehingga ukuran inilah yang menjadi dasar rasional bagi PT. Cipta Mortar Utama dalam melancarkan strategi bisnisnya.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-10-041 |
NIM/NIDN Creators: | 55107110111 |
Uncontrolled Keywords: | MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | UMMI RAHMATUSSYIFA |
Date Deposited: | 10 May 2022 04:52 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60913 |
Actions (login required)
View Item |