PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PENGGUNA MASKAPAI CITILINK DI JAKARTA

ANDAYANI, JULINA (2019) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PENGGUNA MASKAPAI CITILINK DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)

Abstract

In the current era of global competition, many airlines offer flights of the same type on the market. The large number of airlines entering the market for sale affects consumer behavior in the decision on the choice of a service. The purpose of the research is to find out the effect of brand image, price and promotion on consumer decisions of Citilink Airlines users in Jakarta. The object of this research is 100 Citilink Airlines users route Jakarta - Yogyakarta using a quantitative descriptive approach. Therefore, the data analysis used is statistical analysis in the form of multiple linear regression tests with SPSS 24 software. The results of this research show that partially and simultaneously, the variables of brand image, price and promotion have a significant effect on the consumer decisions of Citilink Airlines in Jakarta. Therefore, the accepted assumption would be: if the variable of brand image, price and promotion increased, the employee perform consumer decisions would increase as well. Regarding that assumption, Citilink Airlines must pay more attention to the dimensions of brand image, price and promotion so that consumer decisions to use Citilink Airlines will increase more so over. Keywords: Brand Image, Price, Promotion, Purchase Decision, Citilink Dalam era persaingan global saat ini, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan jasa penerbangan dengan jenis yang sama di pasaran. Banyaknya jumlah maskapai penerbangan yang masuk ke pasaran untuk dijual, mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pemilihan suatu jasa. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan konsumen pengguna maskapai Citilink di Jakarta. Objek penelitian ini adalah pengguna maskapai Citilink rute Jakarta - Yogyakarta sebanyak 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linier berganda dengan software SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan, variabel citra merek, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen pengguna maskapai Citilink di Jakarta. Oleh karena itu, asumsi dalam penelitian ini menyatakan bahwa jika variabel citra merek, harga dan promosi meningkat maka keputusan konsumen pun angkat meningkat. Atas asumsi tersebut maka maskapai Citilink harus lebih memperhatikan dimensi citra merek, harga dan promosi agar keputusan konsumen menggunakan maskapai Citilink semakin meningkat. Kata kunci : Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Citilink

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 167
NIM/NIDN Creators: 43114120491
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Citilink
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:11
Last Modified: 06 Apr 2022 07:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59495

Actions (login required)

View Item View Item