MUSTIKAWATI, ULFA (2019) PERANCANGAN PRODUKSI KREATIF PROMOSI IKLAN LEMBAGA NON PROFIT SOBAT YATIM PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
Abstract
Kratifitas pada iklan akan membantu dalam memberi informasi, membujuk, mengingatkan, meningkatkan nilai, dan dapat meledekan periklanan. Strategi kreatif iklan harus mampu menjawab pertanyaan 5W+1H. Seiring perkembangan di era digital, teknologi informasi semakin canggih dan bisa dibilang semakin memudahkan. Salah satu yang merupakan perkembangan dari teknologi informasi yaitu internet, internet mulai pesat dan sebagai easy-to-use software program untuk mengunggah konten-konten, contohnya media sosial Instagram. Instagram banyak digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan barang atau jasanya. Hal ini yang kemudian menjadi pilihan Sobat Yatim untuk berpromosi lembaganya kepada masyarakat luas. Pada perancangan ini penulis sebagai Creative Director, berupaya menciptakan konten kreatif yang mampu diterima dan menarik perhatian target audience. Perancangan kreatif promosi iklan ini guna meningkatkan kesadaran target audience dan mengajak generasi muda untuk berubah kearah lebih baik (movement) peduli dan bergabung menjadi bagian dari Sobat Yatim. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode perancangan menggunakan konsep dasar AISAS dengan menggunakan Big Idea “Berubah Jadi Lebih Baik, Movement”. Dalam eksekusi, penulis menggunakan karyanya dalam bentuk visual desain content berupa caption, digital imaging, foto dokumentasi dan copywriting berdasarkan taktik konten media sosial yang terdiri dari warna, keseimbangan, garis, tipografi, kontras, skala, kedekatan, urutan, komposisi, feed, Instastories. Kata kunci: Iklan, Media sosial, Creative Director, Content, Sobat Yatim
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 004 |
Call Number: | SK/43/19/032 |
NIM/NIDN Creators: | 44317110051 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Media sosial, Creative Director, Content, Sobat Yatim |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait 600 Technology/Teknologi > 630 Agriculture and Related Technologies/Pertanian dan Teknologi Terkait > 637 Processing Dairy and Related Products/Pengolahan Produk Susu dan Produk Terkait |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 23:50 |
Last Modified: | 11 Mar 2023 07:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56160 |
Actions (login required)
View Item |