KONSTRUKSI MASKULINITAS IKLAN TELEVISI (Garnier Men Face Wash Versi Turbo Light Oil Control Tahun 2016 Melalui Analisis Semiotika Charles S. Peirce)

SITORUS, MEGASTI TITIAN (2018) KONSTRUKSI MASKULINITAS IKLAN TELEVISI (Garnier Men Face Wash Versi Turbo Light Oil Control Tahun 2016 Melalui Analisis Semiotika Charles S. Peirce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
6. Lembar Pengesahaan Skripsi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
9. Daftar Tabel.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)

Abstract

Terdapat perubahan kebiasaan yang dilakukan pria saat ini dimana dahulu tidak peduli dengan kesehatan kulit wajah apalagi menggunakan pembersih wajah. Namun saat ini pria telah menunjukkan kepeduliannya, tentang pentingnya merawat kulit wajah untuk mendukung penampilannya. Pendapat lain mengenai alasan pria saat ini mulai menggunakan produk pembersih wajah adalah untuk gaya hidup yang mengharuskan pria berpenampilan dengan wajah yang bersih, cerah dan sehat sehingga muncul yang namanya pria metroseksual. Pergeseran maskulinitas ini disebabkian karna adanya kesadaran tersebut dan dipengaruhi oleh media iklan televise. Produser mengeluarkan produk pembersih wajah khusus pria Garnier Men. Produk Garnier Men Face Wash Turbo Light Oil Control versi Joe Taslim. Pria menginginkan segala aktifitasnya harus maksimal dengan tida terpengaruh oleh keadaan wajah yang kotor akibat debu dan polusi. Penelitian ini mencoba menggali tanda-tanda yang mengkonstruksikan maskulinitas yang berada dalam iklan men toiletries atau men‟s grooming. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konstruksi maskulinitas dalam iklan tersebut menggunakan stereotip dan konstruksi baru yaitu sosok pria yang peduli dengan perawatan tubuh dan kesehatan kulitnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 035
NIM/NIDN Creators: 44313110090
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Peirce, Maskulinitas, Konstruksi, Periklanan, Iklan Garnier Men, Man Toiletries.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.45 Television/Televisi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 16 Mar 2018 09:06
Last Modified: 21 Feb 2022 08:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41100

Actions (login required)

View Item View Item