MASMANTO, MASMANTO (2009) PENILAIAN PELANGGAN TERHADAP UNSUR BAURAN PEMASARAN DAN PUTUSAN PEMBELIAN BATU BATA MEREK “BATAKU”. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
01-cover luar.docx.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract)
03-ABSTRACT INGGRIS.docx.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
04-ABSTRAK INDONESIA.docx.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
05-PENGESAHAN KARYA AKHIR.docx.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
06-PERNYATAAN.docx.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
07-KATA PENGANTAR.docx.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.docx.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
09-DAFTAR GAMBAR.docx.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
10-daftar tabel.docx.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Singkatan)
11-DAFTAR SINGKATAN.docx.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
12-DAFTAR LAMPIRAN.docx.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
13-BAB I.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (Bab 2)
14-BAB II.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (Bab 3)
15-BAB III.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text (Bab 4)
16-BAB IV.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (Bab 5)
17-BAB V.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
Text (Bab 6)
18-BAB VI.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
19-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract
This research to be done to answer problems are appear or unusually condition where clay brick with trademark “BATAKU” What have to be produced high quality and low price, but sales omzet is not give significant number. Because of that, the research hope can answer the question : What factors are to be consideration in case buying decision of building material, How perception and costumers give value to clay brickwith trade mark “BATAKU” , and what effective marketing strategy should be implemented to sales product clay brick with trade mark “BATAKU”? All of respondents from district Cilegon, Serang, dan Pandeglang. All of them are 100 personels who are divide by four group of age, three strata of education and men also women. Result of data to be analized with validity analysis, reliability, statistic,descriptive and linear regresi analized. Use statistic tool to determinate validity of research instrument, can be identified 20 variables instrument are valid. Dominan factor that determinate buying decision are product variable what have 77 %, and second dominan factor is price variable namely 2,43 %. Base on result of this research, company can take input to improve effort in marketing mix aspecially in distribution and promotion, because these factor not yet enough effective. Penelitian ini dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul atau kejanggalan keadaan dimana batu bata merek “BATAKU” yang diproduksi dengan kualitas lebih baik serta harga murah dan ekonomis, tapi omset penjualannya tidak menunjukan angka yang signifikan. Oleh karena itu penelitian diharapkan dapat menjawab pertanyaan : Faktor factor apa yang menjadi pertimbangan dalam memutuskan pembelian batu bata untuk bangunan? Bagaimanakah persepsi dan penilaian konsumen terhadap batu bata merek “BATAKU” Strategi pemasaran yang efektif seperti apakah untuk memasarkan produk batu bata merek “BATAKU”? Responden yang diambil tersebar di wilayah Cilegon, Serang, dan Pandeglang. Seluruh responden berjumlah 100 orang yang terdiri dari empat golongan umur, pria dan wanita serta tiga tingkatan pendidikan. Hasil penelitian dianalisis dengan analisa validitas, reliabilitas, statistic, deskriptif dan analisis linier regresi. Menggunakan alat statistic untuk menentukan validitas dari instrument variabel penelitian, diidentifikasikan terdapat 20 variabel instrument adalah valid. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel produk dengan besarnya pengaruh 77 %. Faktor dominan kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel harga dengan besar pengaruh 2,43 %. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan pada perusahaan yaitu meningkatkan usaha bauran pemasaran dibidang distribusi dan promosi yang belum efektif mencapai angka yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-082 |
Call Number: | TM/10/080 |
NIM/NIDN Creators: | 55107010007 |
Uncontrolled Keywords: | RISET BISNIS, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Feb 2010 12:02 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 06:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38159 |
Actions (login required)
View Item |