PENGARUH FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH GARNIER MEN DI E-COMMERCE

MUBAROK, KHOIRIL (2025) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH GARNIER MEN DI E-COMMERCE. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 01 COVER.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB III)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB IV)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB V)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44321110010 - KHOIRIL_MUBAROK - 08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pesat e-commerce telah mengubah cara konsumen berbelanja, termasuk dalam produk perawatan pria seperti face wash Garnier Men. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya transaksi pembelian produk skincare pria secara daring, namun belum adanya kajian empiris yang secara spesifik mengukur faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk tersebut di platform e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian produk face wash Garnier Men melalui platform e-commerce Shopee, dengan fokus pada masyarakat pria berusia 15–34 tahun di wilayah DKI Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat faktor tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan faktor pribadi dan psikologis sebagai faktor yang paling dominan. Hal ini mengindikasikan bahwa motivasi, persepsi, gaya hidup, serta tingkat pendapatan menjadi pertimbangan penting konsumen dalam memilih produk perawatan diri secara online. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan pentingnya pemahaman terhadap perilaku digital konsumen pria untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif di platform e-commerce. Penelitian ini juga memberikan kontribusi empiris dalam literatur perilaku konsumen digital dan dapat menjadi referensi praktis bagi brand dalam merancang kampanye pemasaran berbasis data.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44321110010
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, E-commerce, Garnier Men, Faktor Psikologis, Shopee.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 10 Sep 2025 04:29
Last Modified: 10 Sep 2025 04:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/97614

Actions (login required)

View Item View Item