TEZSER, MICHELLE ZENADINE AL-HAYYU (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (BEAUTY VLOGGER) TASYA FARASYA TERHADAP IMAGE BRAND FOCALLURE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
COVER.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Tanda Lulus Sidang Skripsi.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
Abstract
ABSTRAK Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mengiklankan produknya menggunakan media social, khususnya media social Youtube yang saat ini memiliki banyak konten, salah satunya adalah konten Beauty Vlogger yang memiliki pengaruh terhadap brand kosmetik. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan kosmetik dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui para beauty vlogger, salah satunya ditentukan oleh Celebrity Endorser. Selain itu selebriti juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap brand image dalam membentuk persepsi masyarakat, keberhasilan upaya membangun brand image sangat ditentukan oleh persepsi khalayak terhadap selebriti yang melakukan review produk tersebut serta bisa membangun daya tarik merek pada targer pasar yang dituju. Pada Konsep Selebriti Endorser menurut Terence A. Shimp terdapat 5 dimensi celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness,Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Dan konsep Brand Image didalam teori Keller (2000). Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik purposive sampling. Responden dari penelitian ini masyarakat umum pengguna Youtube dengan kriteria wanita minimal 17 tahun, mengetahui produk Focallure dan mengenal Tasya Farasya sebagai endorser Focallure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 88.6% pengaruhnya terhadap brand image yang berarti memiliki pengaruh yang kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand image. Kata Kunci: Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Keller, Brand Image
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 20 020 |
NIM/NIDN Creators: | 44215320009 |
Uncontrolled Keywords: | Terence A. Shimp, Celebrity Endorser, Keller, Brand Image |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 05:03 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 05:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78398 |
Actions (login required)
View Item |