STRATEGI PROMOSI PRODUK KING KOIL (PT.DAP) MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE (@kingkoil_id) 2018

GANEFI, ALFIAN PUTRA (2019) STRATEGI PROMOSI PRODUK KING KOIL (PT.DAP) MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE (@kingkoil_id) 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

King Koil menggunakan media sosial Instagram untuk mempertahankan Brand Image, strategi yang digunakan yaitu konten dan fitur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi promosi dan hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh King Koil (@kingkoil_id). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, teori tujuan komunikasi pemasaran, teori bauran promosi, teori strategi promosi, teori digital marketing, teori brand image. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kosturtivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan proses teknik pengumpulan data melalui wawancara dari beberapa narasumber terkait, menggunakan desain studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk mempertahankan brand image dan hambatan yang terjadi dengan menggunakan konten, fitur sebagai alat daya tarik konsumen, dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, pembuatan editorial plan, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif. Kata Kunci: King Koil, Landasan teori, Kualitatif, Brand image

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 208
NIM/NIDN Creators: 44315010039
Uncontrolled Keywords: King Koil, Landasan teori, Kualitatif, Brand image
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.7 Promotion of Libraries/Promosi Perpustakaan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:46
Last Modified: 29 Mar 2023 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75676

Actions (login required)

View Item View Item