PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI-JUNI

ANWAR, ARIQ (2019) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI-JUNI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)

Abstract

Dunia teknologi setiap waktu selalu berkembang menyesuaikan dengan berkembangnya pemikiran dan kebutuhan manusia, khususnya media sosial yang menjadi pendorong dan berperan penting bagi para marketers. Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu bentuk produk/jasa. Salah satunya adalah PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng yang merupakan komponen dari Prioritas II yaitu Tol JORR 2, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng memiliki ruas Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta. Jalan tol merupakan sebuah kebutuhan masyarakat perkotaan yang dimana sebagian waktu dihabiskan untuk mobilisasi dan membutuhkan waktu yang cepat. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuah kampanye digital pada media sosial Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan membentuk citra positif perusahaan. Big idea yang didapat melalui hasil brainstorming dan analisis yaitu be on time. Konsep yang digunakan melalui pendekatan daily activity dengan inti pesan informatif dan interaktif yang terkandung pada 27 konten yang diklasifikasikan sesuai informasi dan kebutuhan kedalam 6 kategori konten berupa hastag dengan waktu pelaksanaan selama 14 hari. Perancangan kampanye digital PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng di media Instagram dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan terlihat dari indikator yang telah ditentukan yaitu meningkatnya jumlah pengikut, like, jangkauan dan kunjungan profile pada Instagram yang tentunya menghasilkan peningkatan awareness khalayak umum terhadap PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng, sehingga kampanye digital yang dilakukan melalui konten-konten kreatif di Instagram dapat dikatakan berhasil. Kata Kunci : Promosi, Kampanye Digital, Strategic Planner, Jalan Tol

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 048
Call Number: SK/43/19/040
NIM/NIDN Creators: 44315010036
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kampanye Digital, Strategic Planner, Jalan Tol
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:24
Last Modified: 13 Mar 2023 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75031

Actions (login required)

View Item View Item