STRATEGI PERSONAL SELLING PT MIDPLAZA PRIMA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MEMBELI UNIT APARTEMEN DI THE PLAZA RESIDENCES TAHUN 2019

SIRAIT, STEFANI NAOMI (2020) STRATEGI PERSONAL SELLING PT MIDPLAZA PRIMA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MEMBELI UNIT APARTEMEN DI THE PLAZA RESIDENCES TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)

Abstract

Personal selling strategy needs to be carried out to attract audience’s interest in the product to be made. Marketing communication is defined as the process of spreading information about the company and what it offers. In this Study, researchers examined the personal selling strategy carried out by PT. MIDPLAZA PRIMA towards The Plaza Residences. The Plaza Residences is a luxurious residence perched above Ayana Midplaza Jakarta, which consists of a total of 260 residential units. The Plaza Residences is a part of the multi�tower Midplaza Complex which is a business opportunity and is in the location of the Jakarta business triangle. In this study examines personal selling which uses various forms of marketing communication mix in its implementation which is determined based on segmentation, targeting, positioning (STP) and SWOT owned by Th Plaza Residences. This study uses a constructivist research paradigm with a qualitative approach. The research method used is case studies and qualitative data analysis techniques. Data collection techniques are done using two data sources, namely primary and secondary data. The primary data in this study are observation and in-depth interviews with internal and external speakers. Secondary data in this study from literature studies in the form of books, internet and research references that are relevant to the research topic. The results showed that PT. Midplaza Prima implements according to the stages of Personal Selling, namely prospecting, pre-approach, approach, presentation, handling objection, closing, and follow up. In this case integrating marketing communication activities by making personal selling as the main tool in achieving sales in 2019. Keywords: Personal Selling, PT MIDPLAZA PRIMA, The Plaza Residences Strategi personal selling adalah salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menarik minat khalayak dengan produk yang akan dibuat. Komunikasi pemasaran didefinisikan sebagai proses penyebaran informasi tentang perusahaan dan apa yang ditawarkannya. Dalam penelitian ini peneliti meneliti strategi personal selling yang dilakukan PT. MIDPLAZA PRIMA terhadap The Plaza Residences. The Plaza Residences adalah hunian mewah yang bertengger di atas Ayana Midplaza Jakarta, yang terdiri dari total 260 unit hunian. The Plaza Residences adalah bagian dari Kompleks Midplaza multi-menara yang menjadi peluang bisnis dan berada di lokasi segitiga bisnis Jakarta. Dalam penelitian ini meneliti personal selling yang menggunakan berbagai bentuk bauran komunikasi pemasaran dalam implementasinya yang ditentukan berdasarkan segmentasi, targeting, Positioning (STP) dan SWOT yang dimiliki The Plaza Residences. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian konstruktivis dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan teknik analisis data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara mendalam dengan para narasumber dari internal dan eksternal. Data sekunder dalam penilitian ini dari studi kepustakaan berupa buku, internet dan rujukan penelitian yang relevan dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Midplaza Prima menerapkan sesuai dengan tahapan Personal Selling, yaitu prospecting, pre-approach, approach, presentation, handling objection, closing, dan follow up. Dalam hal ini mengintegrasikan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menjadikan personal selling sebagai tools utama dalam pencapaian penjualan tahun 2019. Kata Kunci: Personal Selling, PT MIDPLAZA PRIMA, The Plaza Residences

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 019
Call Number: SK/43/21/067
NIM/NIDN Creators: 44317120059
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, PT MIDPLAZA PRIMA, The Plaza Residences
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 022 Administration of The Physical Plant/Administrasi dan Fisik Perpustakaan > 022.3 Buildings/Bangunan
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 May 2022 05:05
Last Modified: 13 Mar 2023 07:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61832

Actions (login required)

View Item View Item