UTARI, DEWI (2020) EFEKTIVITAS INSTAGRAM ADVERTISING (ADS) VERSI CASHBACK 99% SEBAGAI MEDIA PROMOSI GOJEK PADA PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2019 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram @Gojekindonesia Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Instagram Ads Versi Cashback 99% sebagai Media Promosi Gojek. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan yang memanfaatkan Instagram sebagai media periklanan, khususnya dalam mengukur efektivitas iklan yang dilakukan sebagai salah satu media pemasaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari 114 orang sampel yang merupakan followers @gojekindonesia dan pernah melihat iklan Gojek Versi Cashback 99% di Instagram. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode EPIC yang diperkenalkan oleh perusahaan The Nielsen Company. Dimana variabelnya adalah Empathy (Empati), Persuasion (Persuasi), Impact (Dampak), Dan Communication (Komunikasi). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Untuk analisi data, peneliti akan menggunakna metode analisis deskriptif kuantitatif dengan cara menggambarkan dan menjelaskan secara terperinci mengenai masalah yang akan diteliti. Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah Empathy = 3,94, Persuasion = 3,90, Impact = 4,06, dan Communication = 3,97. Dari empat variabel yang diteliti, jika dimasukkan ke dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut secara parsial berada di rentang “efektif”. Nilai EPIC rate yang merupakan nilai rata-rata dari keempat variabel berada diangka 3,967. Nilai ini berada dalam rentang “efektif” pada rentang skala efektivitas. Kata Kunci: Efektifitas Iklan, EPIC, Instagram Ads
Actions (login required)
View Item |