IDENTIFIKASI DAYA TARIK SOCIAL MEDIA INFLUENCER TASYA FARASYA (Studi Kasus pada penggunaan Tasya sebagai influencer Safi periode Mei 2018 di media YouTube)

AIMAN, DWI FENI (2020) IDENTIFIKASI DAYA TARIK SOCIAL MEDIA INFLUENCER TASYA FARASYA (Studi Kasus pada penggunaan Tasya sebagai influencer Safi periode Mei 2018 di media YouTube). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata pengantar.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)

Abstract

The use of influencers as a means to help marketing products has now become a preferred choice by many companies. Social media influencer as a strategy that markets products, with a variety of social media platforms such as Instagram, YouTube, Facebook and other social media, social media influencers provide brands to market and advertise directly to their target audience. There are several influencers that have been categorized according to the skills or concepts they made from the beginning, such as beauty influencers, influencers whose concept of beauty. Through reviews given by social media influencers will add value to the brand's credibility and increase public awareness of the brand so that the public can use the value of the service or product offered to a personal level. This study discusses how to increase the appeal possessed by one of the beauty influences, namely Tasya Farasya in supporting a "Safi" skin care product on the YouTube platform. This type of research is constructivism with qualitative research. The method used was survey research on followers of Tasya Farasya. Where researchers collect data at the premiere of transferring questionnaires to respondents and observations on Tasya Farasya's Instagram or YouTube social media accounts. Based on the results of the study, the appeal of Tasya Farasya's influencer social media in the eyes of the public in promoting Safi's products is on the credibility given by Tasya as an honest, detailed and beautiful influencer beauty. Keywords: Case Study, Social media influencers, Beauty influencers Penggunaan influencer sebagai sarana untuk membantu pemasaran sebuah produk kini telah menjadi pilihan yang digemari oleh banyak perusahaan. Social media influencer merupakan strategi yang ampuh dalam memasarkan sebuah produk, dengan adanya berbagai macam platform social media seperti Instagram, YouTube, Facebook dan media social lain nya, maka social media influencer memudahkan brand untuk memasarkan dan beriklan secara langsung kepada target audiens mereka. Muncul nya beberapa influencer yang sudah dikategorikan sesuai dengan skill atau konsep yang mereka buat sejak awal yaitu seperti beauty influencer yaitu influencer yang konsep nya mengenai beauty. Melalui review yang diberikan oleh social media influencer akan menambah nilai kredibilitas brand serta meningkatkan awareness public terhadap brand tersebut sehingga membuat public dapat menghubungkan nilai jasa atau produk yang ditawarkan hingga level personal. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi daya tarik yang dimiliki oleh salah satu beauty influencer yaitu Tasya Farasya dalam mempromosikan sebuah produk skin care “Safi” pada platform YouTube. Tipe pada penelitian ini adalah konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey kepada followers Tasya Farasya. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden dan observasi pada akun media social Instagram atau YouTube milik Tasya Farasya. Berdasrkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa daya tarik social media influencer Tasya Farasya di mata khalayak dalam mempromosikan produk Safi yaitu pada kredibilitas yang dimiliki oleh Tasya sebagai beauty influencer yang jujur, detail dan cantik. Kata kunci : Studi Kasus, Tasya Farasya, Social media influencer, beauty influencer

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 071
Call Number: SK/43/21/079
NIM/NIDN Creators: 44315110011
Uncontrolled Keywords: Studi Kasus, Tasya Farasya, Social media influencer, beauty influencer
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 02:38
Last Modified: 16 Feb 2023 01:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61147

Actions (login required)

View Item View Item