SYAFRIDA, SYAFRIDA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAHAN KOTA DEPOK DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus PenerapanKonsep Joyfull Traffic Management (JoyTram), 5 Program Untuk Mengurai Kemacetan Kota Depok). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER SKRIPSI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04. ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Pengesahan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. DAFTAR GAMBAR SKRIPSI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08. BAB 1 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB II)
09. BAB 2 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang “Strategi Komunikasi Pemerintahan Kota Depok dalam Pelayanan Publik Studi Kasus Penerapan Konsep JoyFull Traffic Management”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah dinas perhubungan kota Depok sebagai pencanang program proyek perubahan Joyfull Traffic Management. Serangkaian program Joyfull Traffic Management yang terdiri dari 5 program kebijakan yang tidak hanya berfokus pada solusi mengurai kemacetan di kota Depok melainkan program dalam bentuk himbauan, pemfasilitasi sarana dan prasarana publik serta pemberdayaan masyarakat untuk menekan angka pengangguran di kota Depok dengan di berdayakannya seniman jalanan. Program tersebut dirasa masyarakat belum menyentuh pada solusi konkrit mengenai tata kota, pengurai kemacetan dan bentuk pelayanan publik yang efektif. Dikarenakan pencanangan serangkaian program tersebut dirasa belum melalui proses kajian mendalam. Program Joyfull Traffic Management inipun belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara menyeluruh dan efektif. Proses sosialisasi yang dijalankan pemerintahan kota Depok hanya terbatas pada rapat kordinasi bersama lurah dan camat tetapi tidak melibatkan perwakilan warga seperti ketua rukun warga maupun ketua rukun tetangga. Warga kota Depok hanya mengetahui program tersebut dengan viralnya lagu “hati- hati” di media sosial dan elektronik yang merupakan salah satu program dari JoyFull Traffic Management. Kata Kunci: Strategi, Strategi Komunikasi, Pelayanan Publik, Penerapan Program
Actions (login required)
View Item |