PERANCANGAN ART DIRECTING KAMPANYE DIGITAL SHOECIAL MOVEMENT DOMPET DHUAFA PADA MEDIA INSTAGRAM,FACEBOOK DAN MICRO WEBSITE (MICROSITE) DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI EVENT JAKARTA MARATHON 2018 (Periode Januari-Juli 2018)

RAMADANI, MARTIAS (2018) PERANCANGAN ART DIRECTING KAMPANYE DIGITAL SHOECIAL MOVEMENT DOMPET DHUAFA PADA MEDIA INSTAGRAM,FACEBOOK DAN MICRO WEBSITE (MICROSITE) DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI EVENT JAKARTA MARATHON 2018 (Periode Januari-Juli 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover .pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN KARYA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. PENGESAHAN.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dunia komunikasi kini sangatlah cepat, seiring dengan teknologi yang terus berinovasi. Kini untuk mendapatkan perhatian khalayak dan meningkatkan awareness pada sebuah gerakan, para NGO bisa memberikan informasi tersebut melalui konten kreatif di media sosial yang diintegrasikan dengan website resmi mereka. Begitupun dengan Dompet Dhuafa yang memiliki kampanye “Shoecial Movement”. Maka dibuatlah perancangan art directing kampanye digital untuk meningkatkan awareness khususnya kepada generasi milenials. Segmentasi dari kampanye digital ini ada dua pertama segmen primer yaitu anak-anak hingga remaja usia sekolah, 14 – 19 tahun, kelas sosial A-B (Menengah ke atas), yang aktif di media sosial Instagram atau facebook, dan kedua sekunder yaitu remaja hingga dewasa usia 20-40 tahun. Konsep yang disampaikan dalam kampanye digital ini dengan menggunakan konten kreatif yang menarik pada media sosial Instagram dan facebook dan dilengkapi dengan sebuah micro website yang semuanya terangkum dalam sebuah konsep big idea #SEPATUNGAN. Dari konsep kampanye digital #SEPATUNGAN lalu diaplikasikan ke dalam media sosial instagram, facebook dan micro website (microsite) dengan maksud akan meningkatkan awareness khalayak terhadap gerakan Shoecial Movement dan kampanye #SEPATUNGAN di dunia digital. Kata Kunci : Art Directing, Konten Visual, Kampanye Digital, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/061
NIM: 44315110020
Uncontrolled Keywords: Art Directing, Konten Visual, Kampanye Digital, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Nov 2018 03:29
Last Modified: 17 Nov 2018 03:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45644

Actions (login required)

View Item View Item