PENGARUH KEPUASAN MATAHARI OFFLINE DAN PERSEPSI ONLINESHOP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN MATAHARI ONLINE MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi Kasus Matahari Departement Store Memasuki Pasar Online)

DAVID, ZEBULON (2018) PENGARUH KEPUASAN MATAHARI OFFLINE DAN PERSEPSI ONLINESHOP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN MATAHARI ONLINE MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi Kasus Matahari Departement Store Memasuki Pasar Online). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER TESIS.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. lembar pernyataan.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. lembar pengesahan.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)

Abstract

Trading industry nowadays has transformed from a real store to an online store. It caused by the increase of the Internet using as trading media, and this also impact people to buy goods or services easier. One of the company that expand the store to online network is ‘Matahari Department Store’, which became the object of this research. This research aims to understand the satisfaction and perceptions of conventional customers in heir behavior and intention of purchasing in Matahari online. The data research comes from survey, consisting of questionnaires, with samples based on ‘Hair Formula’, the number of samples is one hundred of Matahari online customers and non online. The data collected will be analyzed by using formula of validity & reliability test, then will be processed by using structural equation model (SEM) technique. The research results showed that the variable of customer satisfaction, and online perception has effect that very significant to customer behavior. Then the variable of satisfaction, perception, effected positively and significantly through purchase intention. To increase the purchase of Matahari products, then what they need to do is to provide comprehensive services from salespeople and products to obtain positive opinion from users. Updating Matahari website will also increase the intensity of selling from Matahari Products. The positive impact can be adjusted by having excellent products and websites maintenance, those are could make the loyalty of Matahari customers. Keywords: Customer Satisfaction, Online shop Preseption, Attitude, Purchase Intention, SEM Analysis industri jual beli telah mengalami pergeseran dari berupa sebuah toko berbentuk bangunan menjadi toko online. hal ini di karenakan meningkatnya penggunaan internet sebagai media untuk berjual beli dan hal ini juga berdampak pada kemudahan masyarakat dalam membeli suatu barang atau jasa. Salah satu toko yang memperluas jaringannya menjadi online adalah Matahari yang menjadi objek dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur kepuasan dan persepsi pelanggan matahari konvensional dalam bersikap dan melakukan intensi pembelian di Matahari online. Data penelitian merupakan data survei yang berupa kuesioner, dengan penarikan sampel berdasarkan rumus Hair, sehingga menghasilkan sampel sebanyak seratus orang yang merupakan pelanggan Matahari konvensional maupun online. Data yang terkumpul kemudian dianalisa menggunakan pengujian validitas & reliabilitas data, dan selanjutnya diolah dengan menggunakan teknik structural equation model ( SEM ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan dan persepsi toko online berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Untuk selanjutnya variabel kepuasan, persepsi, juga berpengaruh secara positif dan secara signifikan terhadap intensi pembelian. Untuk meningkatkan intensi pembelian Matahari, maka yang dilakukan adalah memberikan pelayanan menyeluruh dari pramuniaga dan produk Matahari sehingga mampu mendapatkan penilaian positif dari pengguna. Memperbaharui website Matahari online secara berkala juga akan meningkatkan intensi pembelian di Matahari. penjualan matahari secara positif dapat di peroleh dengan menjaga keandalan produk dan website matahari sehingga mendapatkan kesetiaan dari pelanggan Matahari . Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Persepsi Online Shop, Sikap, Intensi Pembelian, Analisis SEM

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 18 117
Call Number: TM/51/18/071
NIM: 55113120155
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Persepsi Online Shop, Sikap, Intensi Pembelian, Analisis SEM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan > 381.1 Retail Trade/Perdagangan Ritail, Pasar
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Oct 2018 02:01
Last Modified: 07 Nov 2018 03:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45299

Actions (login required)

View Item View Item