PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT INDOSAT OOREDOO Tbk (Survei Terhadap Pelanggan Indosat di Galeri Indosat KPPTI Jakarta Pusat)

VIRA, OKSRI (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT INDOSAT OOREDOO Tbk (Survei Terhadap Pelanggan Indosat di Galeri Indosat KPPTI Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Tanda lulus.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan yang diterima oleh para pelanggan. Apabila kualitas pelayanan yang diberikan memenuhi harapan pelanggan, maka secara tidak langsung perusahaan perusahaan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan kepercayaan inilah yang dapat membentuk citra perusahan. Seperti PT Indosat Ooredoo, Tbk kualitas pelayanan yang diberikan di galeri indosat dapat membentuk citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan, menguraikan serta menjelaskan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan Customer Service terhadap citra perusahaan pada PT Indosat Ooredoo Tbk di Galeri Indosat KPPTI Jakarta Pusat. Peneliti menggunakan teori kualtitas pelayanan menurut Gronross (1990) dalam buku Ariani yaitu manajemen operasi jasa dan teori citra menurut Rosadyruslan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian bersifat eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Indosat Ooredoo, Tbk yang mengunjungi galeri Indosat KPPTI Jakarta Pusat dihitung menggunakan SPSS versi 22. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pelanggan Indosat Ooredoo, Tbk yang mengunjungi galeri KPPTI Jakarta Pusat dan mendapatkan pelayanan customer service dengan jumlah populasi sebesar 27.038 pelanggan dan menggunakan teknik non probability sampling;purposive dengan rumus Slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 100 responden. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang positif antara kualitas pelayanan customer service dan citra perusahaan. Perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,368 atau 36,8%. Dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan customer service terhadap citra perusahaan adalah sebesar 36,8% dan sisanya sebesar 63,2% terdapat faktor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa citra yang terbentuk dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan customer service kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 118
NIM: 44216110003
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Citra perusahaan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:15
Last Modified: 06 Nov 2018 03:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43959

Actions (login required)

View Item View Item