PENGARUH STRATEGI CELEBRITY ENDORSER RAISA TERHADAP MINAT BELI OPPO F1S (Survey pada Mahasiswa/I aktif Jurusan Psikologi angkatan 2017 Universitas Gunadarma Tangerang)

PARAMITHA, ANGGIE (2018) PENGARUH STRATEGI CELEBRITY ENDORSER RAISA TERHADAP MINAT BELI OPPO F1S (Survey pada Mahasiswa/I aktif Jurusan Psikologi angkatan 2017 Universitas Gunadarma Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04. Lembar Tanda Lulus Sidang Skripsi.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05. Lembar Pengesahan.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
09. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB II)
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)

Abstract

Penggunaan celebrity sebagai endorser dalam strategi periklanan semakin banyak dijumpai saat ini. Keuntungan penggunaan celebrity ini bermacam-macam, seperti meningkatkan kreadibilitas produk atau perusahaan di mata masyarakat dan meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap minat beli konsumen pada Smartphone OPPO F1 S. penelitian ini dilakukan pada mahasiswa aktif jurusan Psikologi angkatan 2017 Universitas Gunadarma Tangerang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 70 responden yang sudah pernah melihat iklan OPPO F1 S. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan format deskrptif. Metode penelitian yang akan digunakan adalah dengan menggunakan metode survey. Dalam penelitian ini membahas tentang atribut Celebrity Endorser yaitu Trustworthiness, Expertice dan Attractiveness. Penelitian ini dilakukan teknik pengumpulan data teknik penarikkan sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Celebrity Endosrser Raisa terhadap minat beli mahasiswa Psikologi Universitas Gunadarma Tangerang sebesar 58,3%, sedangkan sisanya 41,7% dijelaskan dalam variable lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Dan diketahui Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 3,94 atau 35,043 > 3,94, maka variable bebas mempunyai pengaruh yang signifikasi terhadap variable tidak bebas. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh pengaruh celebrity endorser Raisa terhadap minat beli konsumen menuju kearah yang positif. Kata kunci :Celebrity Endorser, Minat beli konsumen, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 044
NIM: 44314010039
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Minat beli konsumen, keputusan pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.5 Reading and Use of Other Information Media by Young People/Bacaan Anak dan Remaja > 028.55 Reading Interests and Habits of Young People/Membaca Minat dan Kebiasaan Orang Muda
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.9 Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.4 Interest and Pressure Groups/Kelompok Minat dan Kelompok Penekan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 May 2018 03:51
Last Modified: 02 Oct 2018 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42789

Actions (login required)

View Item View Item