PENDAMPINGAN PERENCANAAN MEDIA MARKETING UNTUK BRANDING UMKM ISFAHAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

ARDAWATI, AMALIA DEWI (2024) PENDAMPINGAN PERENCANAAN MEDIA MARKETING UNTUK BRANDING UMKM ISFAHAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (728kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07 BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Toko Isfahan is a Micro, Small, and Medium Enterprise (UMKM) engaged in the textile industry, located in Pasar Cipadu. Since its establishment in 2020, Toko Isfahan, founded by Mr. Khasemi Isfahan, has encountered challenges in developing a branding strategy to enhance its brand awareness. In the competitive market of the digital era, the owner of Toko Isfahan has struggled to adapt and compete due to a lack of human resources capable of operating new media as a promotional tool. In this assistance project, the role of the author, as a media planner, is to determine the media that can be used for promotion to improve branding and promotion of Toko Isfahan, thereby increasing its brand awareness. The focus of this assistance is to enable the partner to optimize social media as a promotional tool, including crafting captions, selecting hashtags, and analyzing the insights obtaine. Keywords: Toko Isfahan, Brand Awareness, Media Sosial, Media Planner Toko Isfahan adalah salah satu UMKM yang bergerak dibidang tekstil yang berlokasi di wilayah Pasar Cipadu. Sejak berdiri tahun 2020 hingga sekarang UMKM Toko Isfahan yang dirintis oleh Bapak Khasemi Isfahan ini mulai mengalami permasalahan dalam menentukan strategi yang branding untuk meningkatkan brand awareness bisnisnya. Melihat persaingan pasar di era yang kompetitif ini, pemilik Toko Isfahan kesulitan beradaptasi dan bersaing di era digital ini karena kurangnya sumber daya manusia yang mampu mengoprasikan media baru sebagai alat promosi. Dalam pendampingan ini, penulis sebagai media planner memiliki peran untuk menentukan media yang dapat digunakan untuk melakukan promosi agar branding dan promosi Toko Isfahan sehingga mampu untuk meningkatkan brand awareness Toko Isfahan. Fokus dalam pendampingan ini adalah mitra mampu mengoptimalkan media sosial sebagai media promosi termasuk membuat caption, menentukan hashtag, hingga mempelajari insight yang ditemukan. Kata Kunci : Toko Isfahan, Brand Awareness, Media Sosial, Media Planner

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 065
NIM/NIDN Creators: 44320010090
Uncontrolled Keywords: Toko Isfahan, Brand Awareness, Media Sosial, Media Planner
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 08 Oct 2024 04:05
Last Modified: 08 Oct 2024 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92315

Actions (login required)

View Item View Item