PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE BUDAYA MEMBACA UNTUK GENERASI MUDA

HANDAYANI, TRI (2017) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE BUDAYA MEMBACA UNTUK GENERASI MUDA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover_.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perancangan media kampenye dibuat dalam bentuk audio visual yang menceritakan segala hal tentang budaya membaca kepada generasi muda. Konsep video ini menggunakan alur cerita flashback tentang seorang gadis bernama najwa, dengan pesan kepada generasi muda bisa memanfaatkan waktu luang untuk membaca 15 menit dalam sehari. Video ini juga termasuk dalam katagori iklan layanan masyarakat tentang sosial. Iklan layanan masyarakat merupakan sebuah media publikasi elektronik berupa iklan untuk menyampaikan pesan, jenis iklan ini dibagi menjadi dua yaitu iklan komersial dan iklan nonkomersial seperti kampanye sosial. Iklan jenis ini bertujuan untuk mengtahui seberapa pengaruh diadakannya suatu kegiatan sosialisasi dan penayangan video iklan layanan masyarakat bertemakan budaya membaca sudah dapat menyampaikan pesan ke audien. Tujuan dari media kampanye menggunakan video iklan layanan masyarakat ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan memberikan informasi kepada audien yang belum mengetahui manfaat dari membaca dan kegiatan membaca bisa dilakukan dimana saja bahkan saat waktu luang.The design of media campaigns is made in the form of audio visual that to tells everything about reading culture for the younger generation. This video using the concept of flashback from life story a girl name is najwa and having a message for the younger generation about how can to spare time at last 15 minutes to read in a day. Then this video is also in the Ads Advertising category about social campaigns. Advertising is an audio and visual from of media publishing electronic about promotion, product or service and social campaign to deliver messages for audience. Type of advertisement aims to find out how the influence of a socialization activity and video advertisement advertisement of community service of reading culture has been able to deliver the message to the audience The purpose of the campaign media using video advertising service community is expected to foster awareness and provide information to the audience who do not know the benefits of reading and reading activities can be done anywhere even during spare time.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 17 019
NIM/NIDN Creators: 42313010039
Uncontrolled Keywords: Desain, Media Kampanye, Budaya Membaca, Generasi Muda
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
400 Language/Bahasa > 410 Linguistics/Linguistik > 418 Applied Linguistics/Bahasa-bahasa Daerah di Indonesia > 418.4 Reading/Membaca
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 22 Apr 2024 02:37
Last Modified: 22 Apr 2024 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88099

Actions (login required)

View Item View Item