PENGARUH BRAND AMBASSADOR VALENTINO ROSSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA TAHUN 2017 (SURVEI PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA JAKARTA)

KURNIA, RACHMAT (2018) PENGARUH BRAND AMBASSADOR VALENTINO ROSSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA TAHUN 2017 (SURVEI PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)

Abstract

Dalam sebuah kegiatan pemasaran banyak penggunaan brand ambassador untuk mempromosikan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand ambassador Valentino Rossi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada pengguna sepeda motor Yamaha di Jakarta. Dalam penelitian ini, kajian komunikasi pemasaran difokuskan pada salah satu strategi pemasaran yaitu brand ambassador. Di mana penggunaan brand ambassador dalam strategi komunikasi pemasaran sepeda motor Yamaha akan dapat mempengaruhi keputusan pengguna sepeda motor Yamaha di kota Jakarta dalam membeli produk sepeda motor Yamaha. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis sampel yang digunakan adalah sampel nonprobabilitas dengan teknik acidental sampling. Dimensi operasionalisasi konsep mengacu pada karakteristik brand ambassador sebagai variabel x dan proses keputusan pembelian pada variabel y. Dari hasil penghitungan uji T menunjukkan hasil sebesar 9,380 dan lebih besar dari t tabel senilai 1,661, atau diketahui nilai sig lebih kecil dari 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diteima. Dapat diketahui bahwa peran brand ambassador Valentino Rossi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha. Kata kunci: brand ambassador, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 169
NIM/NIDN Creators: 44313120001
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, keputusan pembelian
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:07
Last Modified: 28 Mar 2023 07:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75586

Actions (login required)

View Item View Item