PUTRI, DEA RAZKYA (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI DIGITAL OLEH ONLINE SELLER DI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ( Studi kasus terhadap online shop kategori pakaian @MissOnlineshops, kategori kecantikan @Yolashes.id dan kategori makanan @Eatcake.jkt ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
Abstract
Instagram adalah media sosial berbagi foto yang banyak digunakan untuk kepentingan komunikasi pemasaran dengan mengedepankan audio visual dan interaktivitas yang tinggi. Pemasaran menggunakan media sosial sedang populer seperti pada bidang fashion, kecantikan dan kuliner yaitu MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt yang memanfaatkan Instagram sebagai wadah untuk mempromosikan produk atau jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi promosi digital yang dilakukan online seller dengan studi kasus pada akun Istagram MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh dari studi dokumentasi unggahan akun Instagram MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt. serta wawancara dengan pemilik akun dan followers. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi promosi digital yang digunakan online seller yaitu advertising, direct marketing, dan marketing promotion. Dalam kasus akun MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt, respon followers terhadap promosi yang dilakukan sangat dipengaruhi tren, selera dan mediahabit. Keberhasilan promosi juga dapat dibuktikan dengan pernyataan para online seller bahwan jumlah followers dari masing-masing akun bertambah. Kata Kunci : Instagram, Online Shop, Promosi Digital
Actions (login required)
View Item |