GUMILANG, RAYMOND SAGA (2020) REKONSTRUKSI CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI BANK PENYEDIA LAYANAN MULTIPRODUK (Studi Deskriptif - Kualitaif pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Bekasi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGATAR.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
Abstract
Bank BTN changed its vision from "Becoming the Leading Bank in Housing Financing", then changed to "Leading and Reliable in Facilitating the Housing and Family Financial Services Sector." In 2018. With the change in its vision, Bank BTN wants to bring a new image to the public namely as a multiproduct bank. This study aims to determine and describe the image reconstruction effort undertaken by Bank BTN KC Bekasi to its customers. This study uses public relations management theory which includes fact finding, planning, communicating, and evaluating, and image formation models that have aspects including perception, cognition, motivation and attitude. This research uses a descriptive research method with a type of qualitative research that conducts in-depth interviews with informants. The resource persons in this study were the employees of Bank BTN KC Bekasi who were directly involved in the efforts to reconstruct the company's image and customers of Bank BTN KC Bekasi. The results of this study discuss the efforts and strategies made by Bank BTN KC in accordance with the theory of public relations management starting from the process of problem analysis and finding facts, planning strategies, publications, and evaluations by linking to the image formation model. This study concludes that Bank BTN KC Bekasi undertakes image reconstruction efforts by applying the stages of public relations management namely fact finding, planning, communicating and evaluating. In growing its image to its customers, Bank BTN KC Bekasi applies the image formation model by creating stimuli. This was done to succeed in the reconstruction program of the image of Bank BTN KC Bekasi as a multiproduct bank. Because basically, the image of the company formed is the responsibility of public relations. Keywords: corporate image, public relations, customer. Bank BTN merubah visinya dari “Menjadi Bank yang Terkemuka dalam Pembiayaan Perumahan”, lalu diubah menjadi “Terdepan dan Terpercaya dalam Memfasilitasi Sektor Perumahan dan Jasa Layanan Keuangan Keluarga.” pada tahun 2018. Dengan perubahan visinya, Bank BTN ingin memunculkan citra baru kepada masyarakat yaitu sebagai bank multiproduk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan upaya rekonstruksi citra yang dilakukan oleh Bank BTN KC Bekasi kepada nasabahnya. Penelitian ini menggunakan teori manajemen public relations yang meliputi fact finding, planning, communicating, dan evaluating, dan model pembentukan citra yang memiliki aspek meliputi persepsi, kognisi, motivasi dan sikap. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan tipe penelitian kualitatif yang melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah Karyawan Bank BTN KC Bekasi yang terlibat langsung dalam upaya rekonstruksi citra perusahaan dan nasabah Bank BTN KC Bekasi. Hasil penelitian ini membahas mengenai upaya dan strategi yang dilakukan Bank BTN KC bekasi berdasarkan teori manajemen public relations mulai dari proses analisa masalah dan menemukan fakta, merencanakan strategi, publikasi, sampai evaluasi dengan mengaitkan pada model pembentukan citra. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Bank BTN KC Bekasi melakukan upaya rekonstruksi citra dengan menerapkan tahapan manajemen public relations yaitu fact finding, planning, communicating dan evaluating. Dalam menumbuhkan citra kepada nasabahnya, Bank BTN KC Bekasi menerapkan model pembentukan citra dengan membuat stimuli. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program rekonstruksi citra Bank BTN KC Bekasi sebagai bank multiproduk. Karena pada dasarnya, citra perusahaan yang terbentuk merupakan tanggung jawab public relations. Kata Kunci: citra perusahaan, public relations, nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 20 014 |
Call Number: | SK/42/20/016 |
NIM/NIDN Creators: | 44217110137 |
Uncontrolled Keywords: | citra perusahaan, public relations, nasabah |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial 400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 401 Philosopy and Theory/Filsafat dan Teori Bahasa > 401.4 Language and Communication, Lexicology/Bahasa dan Komunikasi, Leksikologi 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MILA RISKA |
Date Deposited: | 04 Mar 2023 02:49 |
Last Modified: | 04 Mar 2023 02:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74664 |
Actions (login required)
View Item |