MELINDA, SYELLA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI MENGINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN ENGAGEMENT PT LION WINGS (EMERON SHAMPOO) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @emeronhaircare. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTSR ISI.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi di era globasisasi saat ini sangat pesat di lingkungan masyarakat, seperti dengan adanya media sosial. Media sosial adalah salah satu bentuk perkembangan teknologi yang dapat memberikan banyak informasi dan mampu memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Hal ini juga digunakan oleh PT Lion Wings untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dengan media sosial yaitu Instagram dengan nama akun @emeronhaircare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi PT Lion Wings khususnya Emeron Shampoo (Emeron Complete Haircare) melalui media sosial Instagramnya yaitu @emeronhaircare. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber yang bersangkutan dan menggunakan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan strategi komunikasinya, Emeron memiliki tujuan untuk meningkatkan Awareness dan Engagement melalui konten-konten yang di Instagramnya @emeronhaircare sesuai dengan target khalayaknya. Hal ini, dapat dijadikan untuk daya tarik dalam meningkatkan engagement. Dalam hasil penelitian menggunakan teori brand awareness dan brand engagement. Dengan strategi komunikasi yang dilakukan, @emeronhaircare memiliki banyak keuntungan dari segi followers yang engage dan juga penjualan produk Emeron Complete Haircare di Indonesia. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Brand, Media sosial, Perusahaan, Instagram
Actions (login required)
View Item |