PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MERAIH KEPEMIRSAAN PADA AKUN BBSTVID

SAKTI, TUNGGAL JAYA (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MERAIH KEPEMIRSAAN PADA AKUN BBSTVID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover Tunggal.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak Tunggal.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1 Tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2 tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3 tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4 tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5 tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 daftarpustaka tunggal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran dan CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)

Abstract

Televisi lokal merupakan televisi yang mempunyai batasan ruang siaran yang hanya berskala daerah sehingga isi kandungan materi siaranya lebih mengarah dan kepentingan masyarakat setempat dikelola saja. Meskipun adanya keterbatasan pada Televisi Lokal dalam mendapatkan kepemirsaan, seiring mengikuti perkembangan jaman adanya Media Sosial khususnya Facebook bisa digunakan untuk memperluas dalam meraih kepemirsaan lebih banyak. Dengan Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Strategi Komunikasi Dalam Meraih Kepemirsaan Bbstvid menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Facebook. Dalam penelitian ini mengutip teori 4 perencanaan strategi komunikasi dan manajemen komunikasi. Metode penulis gunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dengan menetapkan key informan Iwan Christiono selaku Tim Media Sosial Bbstvid dengan teknik purposive snowball. Hasil dari penelitian ini yaitu Bbstvid memanfaatkan Facebook sebagai strategi komunikasi dalam meraih kepemirsaan mendapatkan jawaban dari Bbstvid di Facebook mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih. Sehingga bisa memanfaatkan fitur-fitur Facebook dalam meraih kepemirsaan dengan melakukan rutin siaran langsung sehingga pengikut setia dari Bbstvid dan pengguna Facebook bisa menyaksikan tayangan siaran langsung seperti di televisi. Kata kunci : Televisi Lokal, Media Sosial, Facebook, Kepemirsaan, Bbstvid

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 22 123
NIM/NIDN Creators: 44116010129
Uncontrolled Keywords: Televisi Lokal, Media Sosial, Facebook, Kepemirsaan, Bbstvid
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:46
Last Modified: 01 Dec 2022 03:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72104

Actions (login required)

View Item View Item