AGUSTIANSYAH, DANNY (2022) PENDAMPINGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DALAM MELAKUKAN BRANDING DAN PROMOSI UMKM MOMASTEL UNTUK MENCAPAI BRAND AWARENESS PADA PERIODE APRIL 2021-JANUARI 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (949kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Momastel adalah Usaha Mikro dalam bentuk industri rumahan yang menjual makanan ringan pastel, bertempat di Perumahan Japos Graha Lestari Jl. Kutilang Blok D7/20, Jurangmangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan yang telah dijalankan oleh ibu Lathifah Sayuti selama 9 tahun sejak 2012. Dalam menjalankan usahanya, Momastel masih menghadapi banyak permasalahan, diantaranya belum ada unsur-unsur branding seperti packaging dan logo yang menarik serta media promosi yang masih minim. Berdasarkan permasalahan tersebut, dapat dianalisa bahwa perlu untuk dilakukan pendampingan dalam segi branding dan promosi agar Momastel dapat mencapai brand awareness terhadap konsumen. Pada kegiatan pendampingan ini penulis sebagai Creative Director memiliki tugas dalam hal pembuatan content di Instagram secara terjadwal, membuat desain logo, kemasan produk (packaging) agar mitra memiliki identitas produk sehingga memudahkan untuk melakukan branding, serta mengambil gambar produk dari “Momastel” untuk dijadikan feeds yang menarik di media sosial. Sehingga, branding dan promosi yang dilakukan dapat mencapai brand awareness konsumen dan semakin memperluas target pasar Momastel. Setelah seluruh kegiatan pendampingan telah dilakukan mitra sudah mulai melanjutkan semua kegiatan yang dilakukan selama pendampingan seperti pemanfaatan unsur-unsur branding dan pembuatan konten-konten kreatif dalam bentuk gambar maupun video pada media sosial Momastel. Kata Kunci : UMKM, Komunikasi Pemasaran, Branding dan Promosi, Brand Awareness, Content Marketing, Creative Director
Actions (login required)
View Item |