PENDAMPINGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DALAM MELAKUKAN BRANDING DAN PROMOSI UMKM MOMASTEL UNTUK MENCAPAI BRAND AWARENESS PADA PERIODE APRIL 2021-JANUARI 2022

AGUSTIANSYAH, DANNY (2022) PENDAMPINGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF DALAM MELAKUKAN BRANDING DAN PROMOSI UMKM MOMASTEL UNTUK MENCAPAI BRAND AWARENESS PADA PERIODE APRIL 2021-JANUARI 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Momastel adalah Usaha Mikro dalam bentuk industri rumahan yang menjual makanan ringan pastel, bertempat di Perumahan Japos Graha Lestari Jl. Kutilang Blok D7/20, Jurangmangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan yang telah dijalankan oleh ibu Lathifah Sayuti selama 9 tahun sejak 2012. Dalam menjalankan usahanya, Momastel masih menghadapi banyak permasalahan, diantaranya belum ada unsur-unsur branding seperti packaging dan logo yang menarik serta media promosi yang masih minim. Berdasarkan permasalahan tersebut, dapat dianalisa bahwa perlu untuk dilakukan pendampingan dalam segi branding dan promosi agar Momastel dapat mencapai brand awareness terhadap konsumen. Pada kegiatan pendampingan ini penulis sebagai Creative Director memiliki tugas dalam hal pembuatan content di Instagram secara terjadwal, membuat desain logo, kemasan produk (packaging) agar mitra memiliki identitas produk sehingga memudahkan untuk melakukan branding, serta mengambil gambar produk dari “Momastel” untuk dijadikan feeds yang menarik di media sosial. Sehingga, branding dan promosi yang dilakukan dapat mencapai brand awareness konsumen dan semakin memperluas target pasar Momastel. Setelah seluruh kegiatan pendampingan telah dilakukan mitra sudah mulai melanjutkan semua kegiatan yang dilakukan selama pendampingan seperti pemanfaatan unsur-unsur branding dan pembuatan konten-konten kreatif dalam bentuk gambar maupun video pada media sosial Momastel. Kata Kunci : UMKM, Komunikasi Pemasaran, Branding dan Promosi, Brand Awareness, Content Marketing, Creative Director

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 059
NIM/NIDN Creators: 44318010015
Uncontrolled Keywords: UMKM, Komunikasi Pemasaran, Branding dan Promosi, Brand Awareness, Content Marketing, Creative Director
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:36
Last Modified: 24 Oct 2022 02:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70810

Actions (login required)

View Item View Item